Iklan

Disnakertrans Kalsel Gelar Program Pemagangan Melalui BLK Banjarbaru

warta pembaruan
02 Februari 2021 | 2:32 PM WIB Last Updated 2021-02-02T07:55:47Z
Banjarmasin, Wartapembaruan.co.id - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalimantan Selatan akan kembali menggelar program pemagangan guna melahirkan tenaga kerja potensial.

“Kami memiliki Balai Latihan Kerja (BLK) di Banjarbaru yang akan memberikan pelatihan kepada tenaga kerja yang potensial sehingga mereka bisa dipasarkan di dunia kerja,” kata Kepala Disnakertrans Kalsel, Siswansyah, Banjarmasin, Senin (1/2/2021).

Program pemagangan, lanjut Siswansyah, merupakan bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu antara pelatihan di lembaga dengan bekerja secara langsung dibawah bimbingan dan pengawasan instruktur atau pekerja yang lebih berpengalaman.

“Bagi SMA/SMK akan kami rekrut, kemudian dimagangkan di perusahaan dengan biaya dari kami dan dari itu mereka akan terlatih dengan pengawasan instruktur dari perusahaan serta bisa diserap sebagai tenaga kerja diperusahaan tersebut,” ujar Siswansyah.

Siswansyah menginginkan tenaga kerja di Kalsel bisa terampil agar bisa berkontribusi memajukan dunia usaha. “Kita fasilitasi lingkungan industrial ketenagakerjaan bisa berjalan dengan lancar agar perekonomian bisa meningkat kembali,” pungkas Siswansyah (Azwar).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disnakertrans Kalsel Gelar Program Pemagangan Melalui BLK Banjarbaru

Trending Now

Iklan