News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Imlek, Pemuda Karya Nasional Sumut Ramai Ramai Ke Fo Shi An, Ada Apa?

Jelang Imlek, Pemuda Karya Nasional Sumut Ramai Ramai Ke Fo Shi An, Ada Apa?

Medan, Wartapembaruan.co.id -- Keluarga Besar Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Karya Nasional (DPD PKN) Sumut, kembali lagi melakukan bakti sosial ( Baksos), kali ini memberikan bantuan sembako kepada warga etnis Tionghoa penghuni Panti Jompo Fo Shi An Pantai Labu, Deli Serdang.

Bantuan paket sembako itu sebagai bentuk kepedulian sosial Pengurus DPD PKN Sumut yang diketuai Maruli Aner Siagian dan Sekretaris Ir Lamsar Saragi, dalam membantu warga Tihonghoa menjelang perayaan Imlek 2572 yang berlangsung di tengah pandemi Covid 19 saat ini.

Ketua DPD PKN Sumut Maruli Aner Siagian didampingi Sekretaris Ir Lamsar Saragi, Bendahara Dodi Syahputra, Ketua Harian Rendi Siagian, Wakil Ketua Hasmar Affandi (Nano) dan Ketua DPC PKN Deli Serdang Tumpal Sijabat,Kamis (11/02/2021) mengatakan, sembako itu diserahkannya kepada warga beragama Budha yang tinggal di Panti Jompo Fo Shi An, Rabu sore (10/2), guna meringankan sedikit beban mereka dalam merayakan Tahun Baru Imlek, besok Jumat 12 Februari.

Tokoh pemuda Sumut ini menjelaskan, pemberian bantuan tersebut mereka lakukan penuh dengan rasa kekeluargaan dan persaudaraan, setelah kedatangan rombongan keluarga besar DPD PKN Sumut termasuk diantaranya
Brigade Khusus (Brigsus) PKN, Satuan Putri Karya (SPK) PKN, DPC PKN Deli Serdang dan PAC PKN Kecamatan Pantai Labu, disambut hangat oleh pengurus panti jompo dan warga penghuninya.

“Kami dari DPD PKN Sumut sengaja ramai ramai datang ke Panti Jompo Fo Shi An dalam rangka berbagi rasa dan berbagi kebahagian dengan saudara saudara kita dari etnis Tionghoa yang membutuhkan, dengan harapan bantuan ini dapat mengurangi beban mereka dalam merayakan Tahun Baru Imlek  2572 mendatang,” ujar Aner Siagian.

Sementara Sekretaris Ir Lamsar Saragi menambahkan, paket sembako tersebut berisikan beras, gula, mie instan dan lainnya, yang secara simbolis diserahkan langsung Ketua DPD PKN Sumut Maruli Aner Siagian kepada pengurus panti dan para Lansia penghuninya.

"Giat berbagi bantuan sosial seperti ini, sudah menjadi program rutin Keluarga Besar PKN Sumut disetiap bulannya, yang mana pendistribusian bantuan serupa minggu lalu juga telah kami alokasikan untuk ratusan anak yatim piatu di tiga panti asuhan di Kota Medan," tambahnya.

Senada disampaikan Ketua Harian PKN Sumut Rendi Siagian. Paket tersebut tidaklah bernilai tinggi, namun pandanglah keikhlasan serta ketulusan hatinya dalam berbagi kepada sesama, sehingga semua dapat merasakan kebahagian dan kebersamaan di Hari Raya Imlek.

" Bakti sosial ini adalah wujud rasa syukur Keluarga Besar PKN kepada Tuhan YME atas rezeki yang diberikan serta bentuk kebersamaan dari pengurus PKN di semua tingkatan, yang kian hari semakin solid dan eksis dalam mengembangkan kebesaran organisasi kemasyarakatan pemuda yang telah melekat di hati masyarakat ini, " pungkas Rendi.

Disela sela pemberian bantuan tersebut, tampak para pengurus PKN Sumut seperti Hasmar Affandi (Nano) dan Sutrisno begitu humanis bercengkrama dengan para lansia yang rata berusia diatas 60 tahun yang  menghuni panti jompo tersebut.

Salah seorang ibu Saya penghuni jompo, mengaku sangat senang mendapatkan bantuan sosial dari PKN Sumut tersebut.

Dengan sedikit terisak dan meneteskan air mata, ibu yang disapa A'i itu mengaku sudah lama hidup sebatang kara sejak ditinggal mati suami setelah puluhan tahun berumah tangga tanpa dikaruniai anak.
"Terima kasih atas bantuannya, ini benar benar sangat membantu perayaan imlek di tengah masa masa sulit karena masih mewabahnya virus corona sekarang ini," ujar Ai itu sambil menghapus air matanya. (AVID)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar