News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Rakor Pembentukan PPKM Berbasis Mikro dan Louncing Aplikasi DISIKO

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Rakor Pembentukan PPKM Berbasis Mikro dan Louncing Aplikasi DISIKO

MuaroJambi - Wartapembaruan.co.id ,Upaya mencegah penyebaran covid 19 di Kabupaten Muaro Jambi , maka dilaksanakan rapat koordinasi pembentukan PPKM berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan covid- 19 ditingkat desa/kelurahan sekaligus launching aplikai disiko , yang dilaksanakan diaula Polres Muaro Jambi Rabu 17/02/2021 pukul 09.00 wib.

Turut hadir pada rakor ini Sekda Kabupaten Muaro Jambi Jangning, Dinkes Provinsi Jambi Taufik, Kalaksa BPBD Muaro Jambi Firdaus, Kepala Rumkit dr. Ilham.  Kadis Dukcapil Drs Zakaria, Dinkes Afif Udin , forkopimda Muaro Jambi,Kabag OPS  Polres Muaro Jambi dan para Kabag, Kasat Kapolsek dan tamu undangan

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH menyampaikan"
kita baru selesai melaksanakan rakor terkait penanganan covid di kabupaten Muaro Jambi, kita menginisiasi diluncurkan aplikasi DISIKO(Disk Sistem Informasi Pengawasan Covid Muaro Jambi ) diharapkan aplikasi ini dapat membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid di Muaro Jambi, semoga  aplikasi ini dapat mendata yang terpapar covid , dengan aplikasi ini dapat muncul dan diakses oleh masyarakat zona mana yang rawan, sehingga masyarakat bisa  menganalisa ketika berkunjung dengan melihat warna zonasi , untuk dapat melakukan evaluasi.

Kita mengarahkan disetiap desa kepada perangkat desa dan Bhabinkamtibmas membuat ruang isolasi guna memutus penyebaran covid 19 " ungkap Kapolres.

Sekda Muaro  Jambi Jangning juga menyampaikan" pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi memberikan apresiasi kepada Polres Muaro Jambi dalam menekan penyebaran Covid 19.

Mengingat kondisi yang belum stabil Dimasa pendemi covid 19 , maka upaya kita bersama  untuk mencegah merebaknya covid 19 dengan berbagai langkah-langkah dan program-program yang akan dilaksanakan".

Dilanjutkan Penyampaian Kadinkes  Afif fuddin
" Sesuai keputusan  Kemendagri   nomor 3 tahun 2021, berharap bisa termonitor dengan pembentukan PPKM upaya mininalisir penyebaran covid, yang  sebelumnya PSPB kurang  maksimal,

Aplikasi Disiko
Adanya pelaksanaan pendataan, pengawasan, dan laporan , sesuai 3T ,pengendalian penyebaran covid 19 suspect dan kompirmasi

Dengan aplikasi ini bisa melihat histori yang terpapar covid 19".               ( kian tat )

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar