News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kebersamaan Dengan Keluarga Asuh, Personel Satgas Yonif Raider 100 PS Pos Karang Bantu Buatkan Parit Teras Rumah

Kebersamaan Dengan Keluarga Asuh, Personel Satgas Yonif Raider 100 PS Pos Karang Bantu Buatkan Parit Teras Rumah

Keerom, Wartapembaruan.co.id -- Bukti kedekatan bersama keluarga asuh diperlihatkan melalui kegiatan yang saling membantu dengan hal hal yang positif dan membangun, kali ini Pos Karang Satgas Yonif Raider 100/PS memberikan gambaran kepedulian akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai sumber penyakit, tepatnya di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu,(27/02/2021).

Hal tersebut disampaikan Danki C Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Wiridan Antariksa, S.T,Han, mengatakan bahwa karya bhakti atau gotong-royong tentu akan membawa banyak manfaat baik untuk diri sendiri maupun lingkungan masyarakat sekitar, dampak yang paling nyata yaitu terbinanya silahturahmi, keakraban, rasa persaudaraan, kekeluargaan serta timbul kerjasama yang baik di tengah masyarakat.

"Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) selain menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan, kita juga bertanggungjawab membantu dan membina warga di sekitar pos masing-masing,” tutupnya.

Tambahnya, kegiatan bersama keluarga asuh ini dipimpin oleh Serda Arswendi bersama 8 anggotanya melaksanakan pembersihan lingkungan rumah serta membuat parit kecil di bawah atap rumah milik Bapak Ian Warius (46) selaku keluarga asuh Pos Karang, tujuan pembersihan lingkungan tersebut adalah agar terhindar dari berbagai sumber penyakit akibat lingkungan kotor serta menghindari genangan air hujan yang menyebabkan bibit nyamuk semakin banyak, maka dengan demikian dibuatlah parit kecil tersebut. "Kedekatan mereka sudah bagaikan ayah dan anak yang selama penugasan telah menjalin silahturahmi yang sangat baik hingga menjelang masa purna tugas," jelasnya.

Bapak Ian Warius dengan rasa senang bersama personel Pos Karang tak bisa berkata apa-apa atas bantuan yang diberikan oleh anggota Pos Karang, kebersamaan mereka sejak awal pertama tugas seperti keluarga sendiri, "Saya bangga sekali bisa menjadi keluarga dari Pos Karang, jiwa sosial yang tinggi dan membantu kami masyarakat dari berbagai kegiatan seperti kesehatan, pengamanan dan lain sebagainya, terimakasih Bapak TNI jasamu akan selalu kami kenang," ungkap Ian Warius.(Pen Satgas Yonif Raider 100 PS)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar