Iklan

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

warta pembaruan
04 Februari 2021 | 2:39 PM WIB Last Updated 2021-02-04T07:55:37Z
Kualatungkal - Wartapembaruan.co.id ,Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, menjadi salah satu orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Tanjab Barat.

Diketahui bahwa, Kabupaten Tanjab Barat hari ini melakukan pencanangan Vaksinasi Covid-19 bertempat di gedung pola atas Kantor Bupati Tanjab Barat, Provinsi Jambi, Kamis (4/2/2021)

Letkol Inf Erwan Susanto disuntik Vaksin Covid-19, setelah terlebih dahulu dilakukan kepada Kapolres Tanjabar AKBP Guntur Saputro dan dilanjutkan kepada Anggota DPRD Tanjabar H Khairi.

Kemudian disusul beberapa nama lainnya yang juga dilakukan pencanangan Vaksinasi Covid-19, ada Kepala BPBD Tanjabbar Zulkifli, Sekertaris Dinkes Johanes, Kasi Datun Kejari Tanjabbar Hery Susanto, Ketua MUI Tanjabbar Muhammad Said, Manager PT WKS Faisal, Ketua IDI Tanjabbar Dr Bari dan Asisten 3 Pemkab Tanjab Barat Jeter Simamora.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini digelar agar masyarakat mengetahui dan memberikan contoh bahwa Vaksin Corona ini aman dan halal.

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 ini disaksikan langsung oleh sejumlah awak media, baik cetak, online maupun elektronik.

Sebelum menerima Vaksin Covid-19, Dandim 0419/Tanjab serta peserta lainnya telah melalui beberapa tahap pengecekan seperti pencocokan identifikasi data penerima vaksin dan  tahap pengecekan kondisi kesehatan yang dilakukan oleh dokter ahli selaku vaksinator.

Untuk diketahui, beberapa hari yang lalu sebanyak 3.280 vaksin dosis Sinovac tiba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanjabar Safrial mengatakan bahwa Pemkab Tanjab Barat pagi ini melakukan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan perdana kepada sejumlah orang di lingkup Tanjab Barat.

"Pagi ini, ada 10 influencer yang di vaksinasi,"ucap Safrial.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada mengatakan, vaksinasi ini merupakan tahap pertama.

"Ini untuk tahap pertama. Selanjutnya akan dilakukan vaksinasi gelombang kedua setelah 14 hari dari vaksinasi pertama. "pungkasnya.

Pada kesempatan lain, Dandim 0419/Tanjab Letkol UInf Erwan Susanto usai menerima suntik vaksin covid-19 tersebut, mengatakan “Alhamdullilah sampai saat ini tidak ada reaksi atau gejala apapun, kalau rasanya ya seperti disuntik biasa”.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah itulah yang kita ikuti, karena kita juga memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan kita juga mengharapkan covid-19 ini cepat berlalu dari Indonesia dan Tanjab Barat khususnya.

“Penyuntikan perdana vaksin Covid-19 Sinovac ini dilakukannya guna meyakinkan publik dan juga memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat tentang vaksin tersebut", ujar Dandim.

“Ini biar yakin masyarakat bahwa vaksin ini aman dan vaksin ini harus kita laksanakan, supaya kita tidak terpapar covid 19 atau tidak memaparkan covid 19 kepada orang lain, agar persoalan covid 19 di Jambi ini khususnya bisa kita atasi,” pungkas Dandim.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor inf RM Hatta ( kian tat )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

Trending Now

Iklan