News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

74 Insan Pegawai BLK Samarinda Mulai Divaksinasi Cegah Penularan COVID-19

74 Insan Pegawai BLK Samarinda Mulai Divaksinasi Cegah Penularan COVID-19

Samarinda, Wartapembaruan.co.id - Sebanyak 74 insan pegawai Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda, dari total 91 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), hari ini, Selasa (23/3/2021), menerima vaksin dari Dinas Kesehatan (dilaksanakan oleh UPTD BLUD Puskesmas Wonorejo dan UPTD Puskesmas Karang Asam).

Vaksinasi bagi insan pegawai BLK Samarinda ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19. Vaksinasi tahap kedua rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 April 2021 mendatang.

Selain untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, kegiatan vaksinasi ini bertujuan mendukung pemerintah mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), karena semakin banyak pegawai divaksin maka semakin banyak yang terlindungi.

Hal ini merupakan bukti dukungan BLK Samarinda terhadap upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran virus covid 19 baik di dalam maupun di luar lingkungan kantor.

Vaksinasi pertama diawali oleh Kepala BLK Samarinda, Andri Dusila, dan dilanjutkan kepada seluruh pegawai yang sudah antusias menunggu giiran untuk diberikan vaksin.

Kepala BLK Samarinda, Andri Susila menyatakan, seluruh pegawai harus tetap selalu menerapkan dan menjaga seluruh protokol kesehatan dalam bekerja. Semoga BLK tidak menciptakan cluster baru dalam hal penyebaran COVID-19, karena di masa pandemi ini masih harus menjalankan tupoksi yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.

"Kegiatan vaksinasi ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan perlindungan bagi seluruh pegawai BLK dan keluarganya dari potensi penularan COVID-19," tutur Andri Susila, usai melaksanakan vaksinasi di Samarinda, Selasa (23/3/2021).

Menurut Andri Susila, vaksinasi dilakukan sebagai langkah proaktif BLK Samarinda merespon kebijakan penanganan pandemi COVID-19, khususnya kebijakan pelaksanaan vaksinasi. "Vaksinasi bagi pegawai BLK ini digelar setelah BLK Samarinda berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan UPTD BLUD Puskesmas Wonorejo dan UPTD Puskesmas Karang Asam," ujar Andri Susila.

Andri Susila berharap, dengan diadakannya kegiatan vaksinasi, seluruh pegawai BLK Samarinda dapat terbebas dari pandemi COVID-19. Sehingga, dapat bekerja dan beraktivitas kembali secara normal dan sehat walafiat. "Jadi, dengan adanya vaksinasi ini diharapkan kita bisa menekan semaksimal mungkin penyebaran COVID-19," pungkas Andri Susila. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar