Iklan

Apintel/Pam Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Secara Virtual

warta pembaruan
17 Maret 2021 | 12:59 PM WIB Last Updated 2021-03-17T05:59:37Z


Jambi , Wartapembaruan.co.id
– Kepala Seksi Intelijen Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Pemuda Leonardi Ginting S.I.P mengikuti Rakernis Intelijen/Pengamanan TA 2021 secara virtual, di ruang rapat Makorem 042/Gapu lantai 2 jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Selasa(17/3/2021).

Dalam rangka meningkatkan kinerja aparat intelijen, para staf intelijen jajaran Kodam II/Sriwijaya menyelenggarakan Rakernis intel/Pam tahun 2021 secara virtual, Rakernis ini dipimpin langsung oleh Asisten Intelijen Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo.

Rakernis yang dilaksanakan satu hari ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparat intelijen Kodam II/Sriwijaya serta lebih profesional dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan.

Pada kesempatan ini Asintel Kasdam II/Sriwijaya menyampaikan Pokok-pokok Kebijakan Pembinaan Bidang Intelijen/Pengamanan Tahun anggran 2021.

Pertama : Lanjutkan penataan organisasi serta penyempurnaan tugas dan fungsi Intelijen yang berpedoman pada kebijakan pembangunan dan kekuatan TNI AD

Kedua : Optimalkan kemampuan personel dan satuan Intel melalui peningkatan kualitas  aparat Intel, Modrenisasi material khusus Intel dan pemenuhan personel satuan intel dengan prioritas satuan di daerah perbatasan, daerah rawan konflik dan pulau terluar.

Ketiga : Tingkatkan deteksi dini dan cegah dini terhadap upaya memecah Kebhinekaan yang berpotensi menimbulkan konflik Sara, konflik antar Anak Bangsa, bahaya Narkoba, Separatisme dan Terorisme yang mengancam kedaulatan Negara.

Keempat : Optimalkan peran, fungsi dan kemampuan penerangan dalam menyelenggarakan penerangan Pasukan, penerangan umum, Produksi dan Dokumentasi, analisis informasi serta penulisan strategis dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD.


Rakernis Intel/Pam Kodam II/Sriwijaya ini juga diikuti Kapenrem, Dantim Intel, Pasi Intel Kodim Jajaran dan Yonif R 142/KJ, Dan Unit Intel serta pejabat Sandi Korem 042/Gapu.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta ( Meks Jhon )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apintel/Pam Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Secara Virtual

Trending Now

Iklan