News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ditempat Keramaian, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Ditempat Keramaian, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Penerapan disiplin protokol kesehatan kembali difokuskan sejumlah tempat keramaian di wilayah Kabupaten Simalungun. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Sumardi yang turut serta melaksanakan kegiatan penegakan disiplin dan menegur warga masyarakat yang sedang berbelanja di warung Bapak Sadikun agar menggunakan masker mencuci tangan serta menjaga jarak dan mentaati anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Virus Covid-19. Giat tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Huta Parik, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Minggu (14/03/2021).

Hal tersebut di tindak lanjuti Serma Sumardi personil TNI Babinsa Kodim 0207/Simalungun yang terus melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan kepada pedagang dan pembeli, diantaranya warung Bapak Sadikun. Babinsa  Serma Sumardi dalam kegiatan tersebut sempat menegur warga yang tidak menggunakan masker. ”Kami memberikan penjelasan bahwa sangat penting untuk menjaga kesehatan dengan memakai masker, berguna bagi orang lain secara tidak langsung sudah memutus mata rantai, ” ungkapnya.

Serma Sumardi mengungkapkan bahwa, “Gugus Tugas ini fokus pada pengawasan protokol kesehatan sebagai bentuk pendisplinan aturan Covid-19,” terangnya. Dalam kegiatan ini, Babinsa memberikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat yang beraktifitas di pasar agar mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker. “Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang belanja agar selalu menggunakan masker dan selalu rajin mencuci tangan,” tutupnya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar