News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

FJJ Mengutuk Keras Perlakuan Persekusi Terhadap Wartawan Globalinvestigasinews.com oleh Oknum PP Merangin 

FJJ Mengutuk Keras Perlakuan Persekusi Terhadap Wartawan Globalinvestigasinews.com oleh Oknum PP Merangin 


Jambi , Wartapembaruan.co.id
-- Kejadian yang tidak mengenakan kembali dialami oleh para jurnalis, kali ini dialami oleh Sukarlan yang merupakan warga Kabupaten Merangin, Jambi dari wartawan Globalinvestigasinews.com pada Kamis (18/3/21) malam tadi.

Kejadian bermula ketika Sukarlan membagikan link berita terkait pemukulan atas Pamen Kopassus oleh anggota Ormas Pemuda Pancasila PAC Bandung Barat pada link berita Globalinews18 Maret 2021.

Namun dibalik itu, oknum Anggota Pemuda Pancasila (PP PAC) Merangin tidak terima. Berjumlah kurang lebih 50 orang oknum PP PAC Merangin langsung geruduk rumah Sukarlan.

Menurut saksi, mereka merangsek ke dalam rumah dengan berucap kata kata kasar bahkan merusak meja dan melempar kursi serta asbak rokok. Bahkan, ada yang membawa senjata tajam.

Mirisnya peristiwa itu terjasi terhadap wartawan justru takala keluarga berkumpul dirumah yang terdapat istri dan anak anak tengah bersantai di rumah, yang dampaknya sangat buruk terhadap psikologi anak anak. 

Menanggapi itu, Ketua Forum Jurnalis Jambi (FJJ) mengutuk keras peristiwa tersebut. Menurut Budi Selaku Ketua FJJ, jika ada pihak tidak suka atas pemberitaan silahkan lakukan hak jawab sebagaimana mestinya.

"Jika kejadiannya seperti itu, tentu kita sangat menyayangkan peristiwa tersebut terjadi," ujarnya saat dikonfirmasi via telepon, Jum'at (19/3/2021).

Kemudian kata dia, pihaknya mendorong aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas persoalan tersebut agar tidak adalagi perlakuan tidak menyenangkan terhadap para jurnalis.


(kt)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar