Iklan

Gotong Royong Bangun Masjid Diwilayah Binaan Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

warta pembaruan
15 Maret 2021 | 1:40 PM WIB Last Updated 2021-03-15T06:40:05Z


Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Albadri, Serma Ambrin dan Sertu Anton Wijaya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong membantu warga dalam rangka pembangunan Mesjid diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta Arjasari Nagori Bayu Muslimin Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Senin (15/03/2021).

Masjid di  Huta Arjasari Nagori Bayu Muslimin Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar. Kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung jamaah dan saat dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab dan membesarkannya.

Dilain tempat Dandim 0207/Simlaungun Letkol Inf Roly Souhoka  sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Jajarannya. Dandim mengatakan seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering disibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) di wilayah binaan. “Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan,” ungkap Dandim.

Kegiatan karya bakti ini sambung Dandim, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan Kemanunggalan yang kuat.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gotong Royong Bangun Masjid Diwilayah Binaan Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Trending Now

Iklan