Iklan

Kodam I/BB Laksanakan Vaksinasi Tahap II Kepada Prajurit

warta pembaruan
26 Maret 2021 | 5:43 PM WIB Last Updated 2021-03-26T15:33:36Z
Medan, Wartapembaruan.co.id -- Dalam rangka membantu pemerintah untuk percepatan penanganan Covid – 19, Komando Daerah Militer (Kodam) I/ BB hari ini kembali melaksanakan penyuntikan Vaksinasi tahap II yang dilaksanakan di Rumah Sakit TK II Putri Hijau Medan.

Hal ini disampaikan Karumkit TK II Putri Hijau Medan Kolonel Ckm dr. Mhd Irsan Basyroel, Sp.KK-FINSDV, M.H kepada wartawan di aula Rumah Sakit TK II Putri Hijau Medan, Jumat ( 26/3/2021), kegiatan Vaksinasi berlangsung 2 hari.

Dikatakan dr. Mhd Irsan Basyroel, bahwa
dalam vaksinasi tahap kedua ini, selain para prajurit dilaksanakan secara simultan dan paralel, sasarannya mencakup prajurit TNI, warga lanjut usia (lansia), penderita komorbid dan penyintas.

Vaksinasi Tahap II ini, ditargetkan selesai selama dua hari dengan jumlah sasaran sebanyak 800 prajurit dan untuk umum sebanyak mungkin, sebut dr. Mhd Irsan Basyroel.

dr. Mhd Irsan Basyroel menjelaskan, sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua telah terlaksana 60 sampai 70 persen dari target, untuk wilayah pelayanan Medan, vaksinasi kepada prajurit, lansia dan penderita komorbid serta penyintas yang telah melewati masa tiga bulan.

Jenis vaksin yang digunakan masih menggunakan vaksin Sinovac, namun bedanya tahap I, dosis Tunggal, tahap II ini multi dosis.

Saat ditanyai mengenai vaksin baru besutan astra zeneca-oxford, dr. Mhd Irsan Basyroel menyebutkan bahwa hingga saat ini, pihaknya belum menerimanya dari Komando atas, namun vaksin yang tersedia dan siap digunakan adalah vaksin Sinovac.

Dalam pelaksanaan suntik Vaksinasi tahap II ini berjalan dengan lancar sehingga semua kegiatan dapat terlaksana dengan aman dan tertib, target hari ini 400 personel orang dan warga masyarakat.(AVID/r)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodam I/BB Laksanakan Vaksinasi Tahap II Kepada Prajurit

Trending Now

Iklan