News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kosekhanudnas III Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Kosekhanudnas III Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama


MEDAN, Wartapembaruan.co.id
- Kepala Kesehatan Kosekhanudnas III Mayor Kes dr. Alima Sari, Sp.P., M.Kes., memimpin secara langsung pelaksanakan vaksinasi tahap pertama di Poliklinik Kosekhanudnas III yang diikuti oleh para Asisten dan seluruh Personel dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah. Selasa (16/03//2021). Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos., M.A., sebelumnya telah selesai melaksanakan vaksinasi Covid-19 bersama Gubernur Sumatera Utara beserta FKPD. Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Di samping itu pemberian vaksin ini juga untuk mendorong terbentuknya herd immunity. Setiap personel penerima vaksin harus dalam kondisi yang tubuh yang fit dan prima sehingga saat divaksin kondisi tubuh betul-betul sehat.


Tahapan sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Staf Poliklinik Kosekhanudnas III memeriksa kondisi kesehatan personel penerima vaksin secera detail dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat agar tidak menjadi celah penularan atau penyebaran Covid-19, Kemudian di dalam ruangan terdapat tahapan-tahapan yang harus dilalui yaitu pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, dan skrining berupa pengecekan tekanan darah serta suhu tubuh, selanjutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan terakhir pemantauan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama 30 menit. Setelah melalui semua tahapan, peserta akan diberikan kartu vaksinasi. Jadwal vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan dilaksanakan 14 hari kedepan setelah pelaksanaan tahap pertama selesai.

Di tempat terpisah, Panglima Kosekhanudnas III mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kosekhanudnas III merupakan prioritas dikarenakan personel Kosekhanudnas III melaksanakan Operasi Mata Udara (Opsmatud) secara continously.(AVID)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar