News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mewanti-wanti Keamanan Warga, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Komsos Dengan Warga dan Lurah

Mewanti-wanti Keamanan Warga, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Komsos Dengan Warga dan Lurah


Simalungun  |  Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkait Covid-19 maka, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 11/Parapat jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Hendri Susanto turut serta melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat dan lurah Girsang tentang pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Komsos tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kelurahan Girsang, Kecamatan Girsang Sirpangan Bolon Kabupaten Simalungun, Minggu (14/03/2021).

Babinsa Serda Hendri Susanto pada saat di Kelurahan Girsang menyampaikan, "adapun maksud dan tujuan anjangsana ini adalah untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan antara TNI dengan aparat pemerintah, sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan." Dapat menjalin hubungan yang harmonis secara berkesinambungan, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terwujud dan senantiasa bersinergi. Selain itu dapat mengetahui situasi dan kondisi Kamtibmas yang terjadi dan berkembang di wilayah binaan, sehingga dengan demikian apabila ada kejadian yang menyangkut Kamtibmas sesegera mungkin diambil tindakan cegah dini, agar tidak meluas permasalahannya.

Tambah Babinsa lagi, “Selanjutnya, menyampaikan kepada aparat pemerintah, agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan agar wilayah Kabupaten Simalungun senantiasa dalam kondisi zona hijau,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Lurah pun, menyampaikan, agar dapat bersama-sama menjaga kondisi di wilayah tetap kondusif. Dan apabila ada permasalahan, agar diselesaikan secara musyawarah dengan melibatkan stakeholder yang ada. “Saya mengimbau kepada masyarakat, agar mematuhi aturan pemerintah dengan senantiasa memperhatikan protokol kesehatan, sehingga wilayah Simalungun terhindar dari Pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19),” pungkas Serda Hendri Susanto.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar