News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perayaan HUT 100 Tahun GPDI di Rohul Berjalan Penuh Suka Cita

Perayaan HUT 100 Tahun GPDI di Rohul Berjalan Penuh Suka Cita


Rohul, Wartapembaruan.co.id - Dalam Rangka menyambut Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) satu abad (100 tahun) berdiri nya Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) tepatnya Bulan Maret Tahun 2021.

Acara tersebut berlangsung di GPdI Maranatha ujung batu dengan Api Pantekosta berjalan lancar dan sesuai menjalankan protokol kesehatan, Kamis (11/3/2021).

Dengan Suka Cita kegiatan diawali prosesi berjalan penyambutan , kobarkan api Pantekosta berjarak 500 meter bersama jemaat dan sejumlah pendeta yang ada di Rohul wilayah X MD.

Prosesi penyambutan HUT itu terlihat beragam suku dengan memakai bendera merah putih dan diikuti oleh pendeta dan jemaat dan langsung memasuki gedung gereja GPdI Maranatha Ujungbatu untuk memulai acara ibadah.

Sebelum ibadah gereja dimulai , menyanyi kan lagu kebangsaan Indonesia raya.
Dalam acara tersebut, Pdt.PL.Manullang,S.Th-Ketua MD-Riau menyampaikan Firman Tuhan dan dilanjutkan dengan pemotongan kue HUT 100 tahun.

Ketua Panitia, Pdt Jeremia Sitorus dalam  Kata sambutannya menyampaikan sangat terimakasih banyak atas undangan dari jemaat dan majelis wilayah X Riau.”

“Melihat antusias nya warga GPdI untuk merayakan HUT 100 tahun kita sangat apresiasi mengingat kan kembali kecinta mula mula GPdI. Kibarkan terus api Pantekosta. Dan tetap menjalankan protokol kesehatan.” Katanya.

Dalam acara tersebut hadir, Ketua Majelis Daerah(MD) Riau, Pdt PL Manulang, STh.

Sekretaris, Pdt Arifin Sitorus, STh dan Bendahara, Pdt Lius Aring, MTh.
Sedangkan dari Majelis wilayah X yang 15 pengembalaan di kabupaten Rokan Hulu dan beserta jemaat.

Majelis Wilayah X, di ketuai, Pdt Agus Manurung, sekretaris, Pdt Rido Elexius Silitonga, SPdk dan Bendahara, Pdt Yunus Handoko, STh.

Disamping itu, sebelum acara pemotongan kue HUT 100 tahun GPdI, panitia telah menanyangkan langsung acara sejarah Singkat GPdI dan juga acara sesi foto bersama dan makan bersama.

Kebersamaan juga telah di adakan perayaan HUT GPdI di Propinsi Sulawesi Utara. Ketua MD GPDI Sulut Pdt. Ivone Awuy Lantu mengatakan, Biarkanlah api Pantekosta ini terus menyala selamanya.

“Api obor ini akan pergi, tapi semangat api Pantekosta yang ada di dalam hati kita tidak akan pernah pudar, sekalipun kita hidup di zaman modern kita harus menjadi berkat dan menangkan jiwa yang masih hidup jauh dari Tuhan,” kata Lantu.

“Ketika padi sudah menguning dan siap untuk di tuai, jadilah tangan yang handal, jangan karena terlalu semangat ketika kita menuai padi tersebut, dia hanya terjatuh ke tanah, untuk itu biarkanlah tangan kita menjadi tangan yang diberkati, bukan untuk siapa melainkan untuk kemuliaan Tuhan Yesus Kristus,” pungkas Lantu.

Olehnya Perhelatan akbar dan spektakuler salah satu organisasi gereja terbesar di Indonesia yaitu; Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) yang bernaung dibawah lembaga aras gereja nasional, Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI), dengan jumlah umat jutaan jiwa di Indonesia dan mancanegara, ini bersifat rohani dalam rangka memperingati 100 Tahun GPdI (Satu Abad GPdI). (Joh)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar