News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Periksa Kepatuhan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Periksa Kepatuhan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Untuk membiasakan masyarakat agar memakai masker dalam rangka mensukseskan program pemerintah protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus Corona Covid 19 maka, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Parapat jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serka PH Manurung dan Serka H. Sinaga turut serta melaksanakan gakplin protokol kesehatan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Corona di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Parapat, Kabupaten Simalungun, Selasa (16/03/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan cara patroli seputaran Jalan Sisingamangaraja tersebut, untuk menghimbau masyarakat dalam membantu memutus mata rantai penularan wabah covid 19. “Dalam patroli ini kita melakukan pendisiplinan Produktif Aman Covid-19 dalam pencegahan virus corona. Dengan menghimbau warga agar wajib memakai masker setiap keluar dari rumah, menghindari kumpulan orang banyak, jaga jarak 1,5 hingga 2 meter dengan orang lain,” jelas Babinsa Serka PH Manurung.

Babinsa Serka H. Sinaga juga meminta agar masyarakat bila merasa demam, batuk/pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih/lesu, agar segera memeriksakan diri ke dokter atau tetap di rumah saja. Ia juga menyampaikan tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan selama wabah Covid 19 di lingkungan masing masing.

Pada kegiatan patroli tersebut Ia menyampaikan “Jaga kesehatan kita, jika sehabis bepergian harus mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, ganti baju dan masker langsung di cuci dan jangan kontak langsung seperti berjabat tangan, bersentuhan, kalau perlu mandi dan mencuci baju yang habis dikenakan,” imbuhnya. Serka PH Manurung dan Serka H. Sinaga juga mengungkapkan kegiatan patroli seperti ini akan terus menyisir wilayah yang jadi target atau sasaran patroli penanganan Covid-19.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar