Iklan

Polri dan TNI Perketat Pengamanan Pusat Keramaian di Kota Medan Antisipasi Teror

warta pembaruan
29 Maret 2021 | 12:04 AM WIB Last Updated 2021-03-28T17:04:08Z


MEDAN, Wartapembaruan.co.id
- Sinergitas Polri dan TNI dibuktikan dalam mencegah terjadinya aksi teror dengan memperketat pengamanan di pusat keramaian di Kota Medan. 

Pantauan di lapangan, terlihat personil Polri dan TNI berseragam serta bersenjata lengkap bersiaga di lokasi pusat keramaian tepatnya di Kewasan, Kota Medan. 

Penyiagaan personil Polri dan TNI dilakukan dalam mencegah timbulnya gangguan kamtibmas serta aksi teror yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, saat dikonfirmasi membenarkan disiagakannya personil Polri dan TNI dari Polda Sumut dan Kodam I/BB dalam mencegah aksi teror di pusat keramaian Kota Medan. 


"Langkah ini kita ambil dalam memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat di Kota Medan saat menjalankan berbagai aktifitas," katanya. 

Hadi mengaku, situasi kamtibmas di Sumatera Utara cukup kondusif. Namun begitu, tetap imbau kepada masyarakat untuk tenang dan tidak panik dalam menyikapi peristiwa ledakan bom yang terjadi di Kota Makassar. 

"Tingkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, selalu berinteraksi dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di desa atau kelurahan masing-masing dalam mengantipasi aksi teror," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polri dan TNI Perketat Pengamanan Pusat Keramaian di Kota Medan Antisipasi Teror

Trending Now

Iklan