Iklan

Reses Zaenal Nurohman A.MD Serap Aspirasi Masyarakat di Dapil II Margadana

warta pembaruan
09 Maret 2021 | 7:04 PM WIB Last Updated 2021-03-11T04:04:22Z
TEGAL, Wartapembaruan.co.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zaenal Nurohman, A.MD telah melaksanakan reses masa sidang I Tahun 2021 di Daerah Pemilihan (Dapil) II Margadana untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat, bertempat di kediaman Bapak Sodikin (Sijan) selaku Ketua RT. 06 RW.01 Kel Kalinyamat Kulon Kec Margadana Kota Tegal, Selasa (9/3/2021).

Anggota DPRD Kota Tegal sekaligus politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zaenal Nurohman, A.MD mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan", ujar Zaenal.

Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun diantaranya usulan masyarakat terkait program-program pembangunan baik fisik maupun non fisik termasuk yang terkait dengan lingkungan seperti perbaikan saluran, pavingisasi dan lainnya. Melalui reses tersebut, usulan-usulan masyarakat akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Walikota Tegal yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” tandas Politisi PKS Kota Tegal.

Zaenal berharap, apa yang menjadi usulan masyarakat dapat disampaikan kembali kepada masing-masing Lurah, yang kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat Kelurahan hingga Kecamatan dan tingkat Kota.

“Insyaallah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir dan terealisasi di Tahun 2021,” harapnya.

Hadir pada acara reses tersebut Anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi PKS Zaenal Nurohman, A.MD, Perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal, Perwakilan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tegal, Kepala Kelurahan Kalinyamat Kulon dan juga 50 orang tamu undangan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Reses Zaenal Nurohman A.MD Serap Aspirasi Masyarakat di Dapil II Margadana

Trending Now

Iklan