News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebanyak 855 Siswa Mengikuti Ujian Sekolah di Curugbitung.

Sebanyak 855 Siswa Mengikuti Ujian Sekolah di Curugbitung.

Lebak, Wartapembaruan.co.id -- Kegembiraan yg sangat di harapkan oleh para Siswa dan para Dewan Guru,inginnya Sekolah tatap muka,karen sudah beberapa bulan ini  Siswa hanya belajar di Rumah.

Dengan Keluarnya Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak,tentang US  (Ujian Sekolah ) boleh di laksanakan di sekolah asal  Sekolah harus siap dengan Protokol Kesehatannya

Menurut Soleh Spd Kepala Sekolah SD.Negri 1 Lebak asih menjelaskan,untuk tahun  ini  jumlah  Siswa yang mengikuti ujian sebanyak  30 orang,  tadinya kami akan melakukan US  ini secara Klaster di Rumah Rumah Warga dan itu telah  kami  siapkan di beberapa Rumah,tpi tidak jadi karena adanya Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak tentang bolahnya US di Sekolah,.dan memang untuk prokes telah kami siapkan jauh jauh sebelumnya, wastapel,sabun, sanitaize dan  alat Cek suhu telah kami siapkan kata Soleh.

Secara Prokes Kami sudah  siap untuk US di Sekolah,dan kami telah menyiapkan Ruangan  Kelas sesui dengan anjuran  Korwil dan Dinas Pendidikan Kabupaten dengan jarak satu meter katanya.

Jumlah peserta US di kecamatan Curugbitung sekitar 855 orang  itu dari SD dan SMP. yg lebih tepatnya  596 Siswa SD dan  259 Siswa dari SMP.

Untuk prokes Pihak Sekolah telah menyiapkan terlebih dahulu dan kami telah memberikan intruksi agar Siswa yg akan masuk ke Ruangan Kelas agar cuci tangam dan di Cek suhunya terlebih   dahulu,  alhamdulilah hasil monitor di setiap Sekolah kami bersama Team Gugus Tugas C.19 tidak menemukan hal hal yang melanggar standar Prokes, kata Enang Korwil  Pendidikan Kecamatan Curugbitung.

US  di  Sekolah ini merupakan kesiapan kami untuk mengadakan KBM tatap muka di  Sekolah pada tahun ajaran baru nanti bila Pemerintah telah mengijinkan katanya.

Untuk SMP di Curugbitung ini tidak semua Siswa mengikuti US di sekolah tapi ada yg mengikuti Daring dan Luring,karena ada beberapa Siswa yg siap melaksanakan US ini secara Daring terutama mereka yg telah memiliki Hp dan sinyal.yg kuat katanya.

Kalaupun kami  baru beberap minggu menjadi Camat Curugbitung tapi kami bangga,karena semua intansi di Curugbitung sangat mendukung dalam  penegakan Prokes ini,karena di Hari  pertama kami monitoring  US di Sekolah semua ikut bersama sama, termasuk Danramil,Kapolsek,Kepala Puskesmas dan Korwilnya kata Endang Subrata  Camat Curugbitung.

Kami berharap agar C.19 segera menghilang dari kita agar para siswa dapat segera melaksanakan  KBM tatap muka,kata Endang.

Hasil monitoring di Sekolah Sekolah di beberapa Kecamatan  semua telah menggunakan Prikes seseui dengan anjuran Pemerintah, dan seperti di Kecamatan Sobang dan Muncang Setiap hari Sekolah selalu membagikan masker pada Siswanya kata Tedi Pauji Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak.

Dan kami  harapkan pada setiap Sekolah agar memiliki sumber air,karena air sangat menunjang pada  kesehatan kita,masih ada Sekolah yg belum.memiliki Sumber Air katanya ( UP)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar