Iklan

Selama PPKM Mikro, Satgas COVID-19 Kabupaten Batang Gencar Lakukan Operasi Yustisi dan Bagikan Masker Gratis

warta pembaruan
26 Maret 2021 | 11:36 AM WIB Last Updated 2021-03-26T04:36:30Z


Batang, Wartapembaruan.co.id
- Selama berlangsungnya PPKM berbasis Mikro, Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Batang gencar melakukan Operasi Yustisi. Hal itu dilakukan bertujuan mendisiplinkan warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan setiap hari.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kabag Operasi Kompol Raharja mengatakan pihaknya bersama instansi terkait masih terus menggelar operasi yustisi. Pada Kamis (25/3) malam, kata Raharja, pihaknya masih menemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes).


"Pihaknya masih menemukan warga yang melanggar prokes yakni tidak menggunakan masker saat digelar operasi yustisi di Jalan Diponegoro kawasan Alun Alun Batang semalam," ungkapnya pada Jumat (26/3/2021).

Mereka para pelanggar, kata dia, petugas memberikan teguran dan sanksi sosial berupa melafalkan Pancasila, menyanyikan lagu nasional dan push up. Disamping itu, petugas juga membagikan masker gratis ke warga.

"Pihaknya terus ingatkan warga untuk patuhi prokes 5M, yakni terus budayakan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rutin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas," jelasnya.


Raharja meminta masyarakat patuh  terhadap prokes dan aturan PPKM Mikro ini. Dia mengatakan patuhnya masyarakat terhadap aturan ini dapat mendorong peningkatan ekonomi di tengah pandemi  COVID-19.

"Penerapan PPKM Mikro diharapkan adanya perubahan perilaku masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan. Kami ingin masyarakat Batang dan perekonomiannya pulih," tandasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selama PPKM Mikro, Satgas COVID-19 Kabupaten Batang Gencar Lakukan Operasi Yustisi dan Bagikan Masker Gratis

Trending Now

Iklan