Iklan

Seleksi Paskibraka Tahun 2021 Disporabudpar Kabupaten Labuhanbatu Resmi Dibuka

warta pembaruan
17 Maret 2021 | 8:56 PM WIB Last Updated 2021-03-17T13:56:43Z

Wartapembaruan.co.id Labuhanbatu Raya - Pembukaan seleksi Paskibraka Tahun 2021 Kabupaten Labuhanbatu dibuka oleh Plh. Bupati Labuhanbatu Ir.H. Muhammad Yusuf Siagian, M.MA yang diwakili oleh Plt.Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olah Raga Budaya dan Pariwisata Awaluddin Siagian, SPd yang dilaksanakan di Gedung Oleh Raga (GOR) Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Rabu (17/3/2021).

Setelah acara seleksi resmi dibuka oleh Kadisporabudpar secara simbolis juga melakukan penyematan tanda seleksi paskibraka Kabupaten Labuhanbatu tahun 2021 kepada salah satu putra dan putri yang mewakili.

Laporan Ketua Panitia seleksi Paskibraka Tahun 2021 bahwa pelaksanaan seleksi Paskibraka tahun 2021 dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 17 s/d 19 Maret 2021.

Ketua panitia juga menyampaikan bahwa peserta seleksi sebanyak 172 orang yang terdiri dari Putra 83 orang dan putri 89 orang dengan jumlah sekolah terdiri dari 27 sekolah SLTA sederajat di Kabupaten Labuhanbatu dan dari seluruh peserta akan diseleksi menjadi 48 orang, jelasnya.

Plt.Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Budaya dan Pariwisata mengucapakan terimakasih kepada personil dari Kodim 0209/LB, Personil dari Polres Labuhanbatu, Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu.

Terimakasih kepada para pelatih Paskibra yang hari ini telah menunjukkan tingkat kedisiplinan yang tinggi, acara belum dimulai saya sudah melihat semuanya dengan disiplin dan tertata rapi, saya yakin para panitia seleksi akan melakukan seleksi dengan ketat sehingga akan menemukan putra putri Labuhanbatu yang terbaik yang akan melaksanakan pengibaran bendera merah putih pada peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2021.

Sebelumnya saya sudah sampaikan kepada senior paskibraka yang melakukan seleksi di tingkat sekolah agar mengirim calon paskibraka yang akan akan diseleksi di Kabupaten yang memiliki tinggi yang cukup, sesui berat badan dan sehat, tetapi banyak yang dikirim ke Kabupaten yang tidak sesui dengan tinggi badannya.

Plt. Kadis juga menyamapikan bahwa tim yang menyeleksi terdiri dari 4 instansi yakni dari Kodim 0209/ LB Labuhanbatu, Polres Labuhanbatu terdiri dari 2 orang Polwan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Labuhanbatu.

Plt.Kadisporabudpar juga berpesan kepada para panitia agar melakukan seleksi dengan benar dan hari ini kita seleksi mengenai Kesehatan, berat badan dan tinggi badan, kalau ada yang sesui dengan persyaratan yang telah ditentukan jangan dipaksakan masuk, karena mereka ini akan menjadi primadona pada HUT kemerdekaan RI tahun ini, tegasnya.

Untuk para peserta seleksi paskibraka Awaludin Siagian juga menjelaskan kalau adek adek nanti lulus seleksi maka semua biaya dan kebutuhan selama mengikuti pelatihan akan ditanggung oleh pemerintah, katanya.

Plt. Kadis menambahkan buat anak – anak kami dan kepada orang tua, kami memohon maaf kalau setelah seleksi nanti ada yang dipulangkan kami berharap janganlah berkecil hati karena peserta sebanyak 172 0rang dan yang dibutuhkan menjadi Paskibra hanya berjumlah 48 orang.

Bagi yang belum lulus bukan berarti kehilangan kesempatan untuk menjadi orang sukses, karena karir adek – adek bukan hanya di paskibraka tetapi masih banyak karir yang biasa adek – adek raih untuk menjadi orang yang sukses seperti sanggar seni budaya, duta pariwisata dan kegiatan lainnya, tegasnya.

Saya berharap kepada adek – adek bahwa kegiatan paskibraka ini adalah kegiatan yang penuh disiplin mulai dari cara berpakaian, makan, disiplin dalam melaksanakan ibadah, memiliki sikap sopan santun, disiplin melaksanakan baris berbaris, cepat bangun tidur sesuai waktu yang ditentukan, disini tidak ada yang dapat bermanja – manja, semuanya harus mandiri, tegasnya.

Acara pembukaan seleksi Paskibraka tahun 2021 dihadiri oleh Plt.Kadisporabudpar Labuhanbatu Awaludin Siagian, SPd, para Pelatih Paskibraka, Panitia seleksi terdiri dari personil Kodim 0209/LB, Personil dari Polres Labuhanbatu, Utusan Dinas Kesehatan, Utusan Dinas Pendidikan dan Staf Disporabudpar, penutup.

[Albert Hutagaol]
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seleksi Paskibraka Tahun 2021 Disporabudpar Kabupaten Labuhanbatu Resmi Dibuka

Trending Now

Iklan