Iklan

Tumbuhkan Tanggung Jawab Bersama Tanggulangi Penyebaran COVID-19

warta pembaruan
13 Maret 2021 | 9:45 AM WIB Last Updated 2021-03-13T02:45:58Z


Batang, Wartapembaruan.co.id
- Penertiban penggunaan masker di tempat umum sudah menjadi makanan pokok bagi Satgas COVID-19 Kabupaten Batang untuk menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat cegah penularan penyebaran virus corona.

“Melalui giat Operasi Yustisi ini diharapkan akan menumbuhkan rasa tanggung jawab bersama menanggulangi penyebaran COVID-19," kata Kasubbaghumas Polres Batang IPTU Marsono pada Jumat (12/3/2021).

Kata dia, diperlukan kesadaran semua pihak untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kabupaten Batang.




"Selalu patuhi protokol kesehatan 5M, memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk meminimalisir penularan COVID-19," jelasnya.

Menurut IPTU Marsono, kegiatan tersebut sejalan kebijakan pemerintah menekan penyebaran virus corona dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.


"Secara rutin Satgas COVID-19 Kabupaten Batang menggelar operasi yustisi dan bagikan masker ke warga untuk mendukung dan mensukseskan PPKM Skala Mikro guna menekan laju penyebaran virus corona,” katanya.

Selain mendukung PPKM, Ia mengharapkan masyarakat mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah guna terciptanya Indonesia bebas COVID-19.

"Mari kita dukung giat vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah demi terwujudnya Indonesia bebas COVID-19," ajaknya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tumbuhkan Tanggung Jawab Bersama Tanggulangi Penyebaran COVID-19

Trending Now

Iklan