Iklan

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli,S.I.P,M.M Menggelar Kegiatan Binkom AGHT Cegah komplik Sosial

warta pembaruan
06 April 2021 | 4:37 PM WIB Last Updated 2021-04-06T15:48:48Z
Jambi , Wartapembaruan.co.id - dalam menghadapi setiap ancaman gangguan hambatan dan tantangan dan konflik sosial di wilayah Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu menggelar kegiatan Pembinaan dan Komunikasi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (Binkom AGHT) Cegah Konflik Sosial guna meningkatkan kemampuan dan kualitas intelijen bertempat di Gedung Serbaguna Satria  Wibawa Kompi Bantuan Yonif R 142/KJ, jalan Jend Urip Sumohajo Kota Jambi, Selasa (6/4/2021).

Kegiatan Binkom AGHT ini dibuka oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli yang diwakili oleh Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Pemuda Leonardo Ginting didampingi oleh Kolonel Arm Immer H.P Butar Butar selaku Ketua TIM Sintelad.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Intel menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas intelijen serta sosialisasi AGHT Konflik Sosial dengan harapan dapat dijadikan pedoman untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas intelijen dalam menghadapi setiap ancaman gangguan hambatan dan tantangan konflik sosial di wilayah Korem 042/Gapu.

Dikaitkan ke depannya yang akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan penuh dinamika di masa Pandemi Covid 19 yang belum diketahui kapan berakhirnya, diharapkan aparat intelijen agar selalu bekerja sama dengan instansi terkait dan warga binaan jaringan intelijen, sehingga apabila terjadi hal-hal tidak diinginkan dapat segera diinformasikan dan dikoordinasikan kemudian dicarikan solusi yang terbaik, imbuh Danrem.

Sementara itu, Kolonel Arm Immer H P Butar Butar S.I.P M.M selaku Ketua Tim Sintelad yang membacakan sambutan Asintel Kasad Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko, S.E.,M.M menyampaikan beberapa hal penting yakni, mengajak untuk selalu bekerja sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ditengah berbagai permasalahan yang sedang terjadi.

Lebih lanjut, Asintel Kasad, meminta kepada seluruh peserta melaksanakan lapor cepat apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah pada potensi konflik. Segera laporkan kepada pihak yang berwenang apabila terdapat hal-hal yang mengarah pada potensi konflik sehingga upaya preventif dapat ditempuh guna menghindari kerugian, tegas Asintel Kasad.

Selaku narasumber pada kegiatan tersebut diantaranya Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Pemuda Leonardo Ginting, Kolonel Arm Immer H.P Butar Butar, S.I.P, M.M. Kombes Edi Bestari dari Binda Jambi dan dari Kesbangpol Provinsi Jambi Sigit Eko Yuwono.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta ( Meks Jhon )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli,S.I.P,M.M Menggelar Kegiatan Binkom AGHT Cegah komplik Sosial

Trending Now

Iklan