Iklan

Distrik Segun Gelar Sosialisasi Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs

warta pembaruan
07 April 2021 | 8:32 PM WIB Last Updated 2021-04-07T17:05:07Z
Sotong, Wartapembaruan.co.id - Sosialisasi Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis Suistanable Development Goals (SDGs) Tahun 2021, Dilaksanakan di Distrik Segun Kabupaten Sorong. (06/04/2021).

Kegiatan berlangsung dihadiri oleh Perangkat Kampung dari 9 Desa/Kampung di Distrik Segun dan laksanakan di Balai Kampung Segun. Sosialisasi dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Distrik Segun Sutardjo Pongtuluran, S.Sos,. MM. Turut hadir sebagai Pemateri TPPI P3MD Angel Mainake, S.Si sebagai Pendamping Desa Pemberdayaan & Fedi M Bless Pendamping Desa Tenaga Infrastruktur.

Sosialisasi Pemutakhiran Data ini merupakan Sosialisasi pelaksanaan pendataan Kampung berbasis SDGs yang merupakan program pemerintah pusat di mana pendataan dimulai di tingkat Kampung hingga ke Individu, sehingga lahirlah status desa melalui indeks Desa membangun (IDM) yang merupakan tolak ukur status Kampung ke depan di mana dibentuk relawan desa atau Pokja sebagai pelaksana kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Kepala Distrik Segun Sutardjo Pongtuluran, S.Sos,. MM., kepada peserta agar mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan serius. Karena menurutnya, pemuktahiran data IDM itu merupakan program pemerintah pusat untuk melihat perkembangan dan status Kampung.

" Saya harap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, meskipun kondisi geografis Kampung kami sulit namun harus berikan data yang akurat. " Ungkap Kepala Distrik Segun

Dalam Arahannya, Angel Mainake, S.Si selaku Pendamping Desa Pemberdayaan pada kegiatan sosialisasi tersebut mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan yang direncanakan, dimana pendataan ini dinilai sangat penting untuk masyarakat sebagai bentuk pemutakhiran data.

“Mari kita sukseskan Pendataan SDGs desa mulai dari level Desa, RT, per KK dan Individu agar semua warga lebih cepat mendapatkan Informasi dan lebih cepat bergerak dan mendapatkan hasil sesuai yang di inginkan” ungkap Angel

*MSS
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Distrik Segun Gelar Sosialisasi Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs

Trending Now

Iklan