News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fitria : Vaksinasi Itu Ikhtiar di Tengah Ancaman Covid-19

Fitria : Vaksinasi Itu Ikhtiar di Tengah Ancaman Covid-19

CIREBON, Wartapembaruan.co.id - Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengatakan, wabah Covid-19 masih menjadi ancaman masyarakat di seluruh dunia.

Faktanya banyak yang meninggal akibat Covid-19. Jumlah yang terkonfirmasi juga sangat banyak, tak terkecuali di Kota Cirebon.

"Pemberian vaksin merupakan salah satu ikhtiar, sehingga harus didukung dan diikuti. Kita terus berusaha agar wabah corona segera berakhir," ujarnya, Kamis (8 April 2021).

Pernyataan ini disampaikan Fitria Pamungkaswati di sela meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru yang berlangsung di Studio Kaliandra Radar Cirebon.

Kedatangah Fitria Pamungkaswati diterima dr. H. M. Amin, Kepala Puskesmas Drajat yang sedang bertugas pada hari itu.

Didampingi dr. Amin dan sejumlah tenaga kesehatan, wakil ketua DPRD melihat langsung proses vaksinasi dari pendaftaran, pemeriksaan tensi, penyuntikan hingga masa istirahat selama 30 menit usai disuntik.

Pada hari itu ada sekitar 400 orang guru yang menjalani vaksinasi. Proses vaksinasi pun terus dilakukan sampai Ramadhan nanti

Lebih jauh Fitria mengemukakan, semua elemen masyarakat harus solid bergerak dan gotong royong dalam mengatasi wabah corona. Setiap orang juga wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan menyepelekan Covid-19, corona itu ada dan nyata. Patuhi dan jalankan protokol kesehatan. Bagi yang belum divaksin, tunggu giliran karena semua punya hak untuk mendapatkannya. Pemberian vaksin itu gratis karena sudah menjadi tanggung jawab pemerintah," tandas politisi yang juga memimpin DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon.

Ia juga menginginkan agar masyarakat ikut membantu bila ada tetangga yang terkonfirmasi Covid-19.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar