Iklan

Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Petarung Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Latihan Halang Rintang

warta pembaruan
08 April 2021 | 2:49 PM WIB Last Updated 2021-04-08T15:45:25Z
Sidoarjo, Wartapembaruan.co.id - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan fisik dan profesionalisme, prajurit Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 melaksanakan latihan halang rintang di lapangan halang rintang Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Rabu (07/04/2021).

Kegiatan yang dipimpin Danton Kompi Harimau, Letda Mar Rafly Dwi Anggara tersebut merupakan bagian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. II TA 2021. Kegiatan diawali dengan apel  pagi dilanjutkan senam pemanasan, pengecekan tekanan darah (Tensi) dan melaksanakan Halang Rintang.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa latihan Halang Rintang tersebut  bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit ‘Gurita Cakti’ sehingga setiap prajurit memiliki mental, kemampuan fisik yang lebih prima dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi serta motivasi yang tinggi. Selain itu, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

“Laksanakan latihan dengan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak (Physical Distancing) untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19),” pungkasnya

(Dispen Kormar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Petarung Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Latihan Halang Rintang

Trending Now

Iklan