Iklan

Yonarmed 2/106 TRK/KS Peringati Nuzul Quran

warta pembaruan
30 April 2021 | 7:45 PM WIB Last Updated 2021-05-01T04:29:05Z

Medan, Wartapembaruan.co.id -- Prajurit Yonarmed 2/105 TRK/KS memperingati Nuzulul Qu’ran 1442 H/2021 M. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al-Iman Yonarmed 2/105 TRK/KS yang diawali dengan Shalat Isyadan tarawih secara berjamaah. Kamis (29/04/2021).

Danyonarmed 2/105 TRK/KS, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E. juga mengajak kepada seluruh prajurit Kilap Sumagan beserta keluarganya, untuk senantiasa menghayati dan memahami serta menjadikan Al-qur’an sebagai petunjuk dan tuntunan dalam kehidupan maupun keseharian kita. Lebih jauh lagi pesan-pesan mulia Al qur’an itu harus diimplementasikan secara nyata sesuai tugas dan tanggungjawab kita masing-masing di tengah masyarakat, bangsa dan negara.

“peringatan Nuzulul Qu’ran merupakan salah satu upaya untuk menyegarkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas diturunkannya Al-qur’an sebagai pedoman hidup kita orang yang bertaqwa. Oleh karena itu, sebagai prajurit khususnya umat Muslim kita harus menggali dan mengkaji lebih mendalam kandungan isi Al-qur’an yang kita yakini dapat membimbing umat manusia kepada ketenangan dan kebahagiaan dalam kehidupan, baik dalam kehidupan keprajuritan maupun dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara”. pungkasnya.

Dalam ceramahnya Ustadz Syaifuddin mengatakan “Bahwa Al-Quran, selain menjadi obat hati, juga menjadi penuntun akhlak manusia agar dapat mencapai kebahagiaan, baik di dunia maupun akhirat. Rajinlah membaca Al-Quran agar hati tenteram.” Kegiatan dalam memperingati Nuzulul Qur’an dapat dilaksanakan dengan lancar.

Dalam kesempatan ini juga seluruh Prajurit memanjatkan Do'a untuk rekan rekan awak KRI Nanggala 402 agar diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa.(AVID/r)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yonarmed 2/106 TRK/KS Peringati Nuzul Quran

Trending Now

Iklan