Iklan

3 Teroris Dari Kelompok Teroris Lekagak Telenggen Menyerahkan Diri

warta pembaruan
16 Mei 2021 | 2:44 PM WIB Last Updated 2021-05-16T07:44:22Z
Papua, Wartapembaruan.co.id --Tiga teroris OPM berinisial YAW (34), MM (17) dan OM (41) dari kelompok teroris Lekagak Telenggen menyerahkan diri kepada aparat TNI Satgas Yonif 715/Mtl saat melaksanakan patroli keamanan di Kampung Tanah Merah. Sabtu (15/5).

Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suristiawa saat dikonfirmasi pada Minggu (16/5) siang melalui telepon membenarkan penyerahan diri ketiga teroris tersebut. “Benar, tiga orang yang menyerahkan diri itu merupakan anggota kelompok teroris Lekagak Telenggen,” ucap Suriastawa.

Berdasarkan pengakuan dari ketiga teroris yang menyerahkan diri ini, diketahui mereka memiliki tugas yang berbeda-beda. YAW yang juga terlibat perang di Tembagapura tahun 2017-2019, bertugas sebagai pemantau aparat keamanan yang akan masuk ke Kampung Tigilobak. MM sebagai pencari logistik dan dana dari masyarakat, sedangkan OM sebagai pendamping saat YAW dan MM melaksanakan tugasnya.

Selain menyerahkan diri, ketiganya juga menyerahkan senjata berupa senapan angin, golok, anak panah, munisi SS2 dan sofgun, beberapa dokumen dan perlengkapan lainnya, seperti ransel, HP, dan lain-lain.

“Saat ini, ketiga teroris dan barang bukti sudah diserahkan kepada Satgas  Nemangkawi Polri untuk pemeriksaan dan proses lebih lanjut,” jelas Suriastawa mengakhiri sambungan teleponnya.(***)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 Teroris Dari Kelompok Teroris Lekagak Telenggen Menyerahkan Diri

Trending Now

Iklan