News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati dan Kapolres Batu bara Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat  Toba 2021

Bupati dan Kapolres Batu bara Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat  Toba 2021


Batu bara, Wartapembaruan.co.id  - Penyekatan Pos untuk mengantisipasi Mudik masyarakat terdata sebanyak 3.333 di setiap  perbatasan Provinsi di seluruh wilaya Repoblik Indonesia , menggambarkan kepedulian pemerintah tentang kepudulianya  untuk menyelamatkan masyarakat tentang Bahaya yang akan terjadi pada Idul Fitri 1442 H. nanti .

Dengan Larangangan mudik dan Cek Poin di setiap Daerah mengajak masyarakat untuk patuhi himbauan pemerintah pada saat musim lebaran 2021 kali ini , Pemerintah  bermohon Hindari kerumunan di saat lebaran tiba.

Mengantisipasi Hal ini Di kabupaten Batu bara Bupati Ir. Zahir dan TNI - POLRI   melakukan  Oprasi Ketubat Toba 2021 dengan membuat 3 pos Cek Poin untuk putar balik para pemudik yang di lakukan masyarakatnya di hari  minus 6 Samapi dengan seminggu masa lebaran . Atau dari mulai tgl 6 Mai samapai 17 mai 2021.

Bupati Batu bara Ir. Zahir yang menjadi instruktur Apel gelar Pasukan  mengataka"  Kami akan melakukan penyekatan di 3 Titik pintu masuk daerah yang sudah di persiapkan oleh petugas yang akan di jadikan pos PAM juga beberapa titik pos pantau di seluruh wilayah yang ada di kab.Batu bara ,

Dalam mengantisipasi adanya para pemudik yang masuk dan keluar dari daerah kami juga akan memberikan sangsi tegas berupa tindakan hukum yang telah di sepakati ,ungkap Bupati ,

Sementara Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH  bersama Dandim   02/08/as Letkol INF . Sri Marantika Beruh S.sos. mengatakan " Kami TNI - POLRI  telah menyiagakan 197 personil untuk mengamankan pos PAM dan pos pantau dalam Oprasi Ketupat Toba 2021 ini , di seluruh daerah wilaya kab. Batu bara .baik di pintu masuk perbatasan dan pos pantau di seluruh  pos desa .

Menghidari akan terjadinya arus mudik yang bakal di lakukan masyarakat  kami akan perketat larangan yang telah di himbau pemerintah saat pada tanggal 6 samapai 17 Mai 2021 nanti .

Semoga ini dapat di patuhi oleh masyarakat dan bersama kita menghidari Covid 19 yang besa saja akan semakin meluas pada lebaran Idul Fitri  nanti .tandas nya .( Boim )

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar