Iklan

Bupati Samosir dan Ketua DPD AMPI Provsu Tabur 25.000 Benih Ikan Nila di Danau Toba

warta pembaruan
30 Mei 2021 | 3:20 PM WIB Last Updated 2021-05-31T05:57:09Z
Pangururan, Wartapembaruan.co.id - Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Ketua DPD AMPI Provsu David Luther Lubis tabur 25.000 ikan Nila di Danau Toba, Minggu (30/5/2021).

Penaburan benih ini merupakan lanjutan rangkaian acara Musdalub dan Pelantikan DPD AMPI Samosir, Sabtu (29/5) di Hotel Vantas.

Penaburan ikan Nila berukuran 5-8 cm ini dilakukan di perairan Ambarita kurang lebih 1.000 meter lepas pantai Danau Toba.

Vandiko berharap benih ikan yang ditabur dapat berkembang biak dengan baik dan menambah jumlah dan kesinambungan ikan tangkap bagi nelayan tradisional.

“Mari kita sama-sama lestarikan alam Danau Toba dan jangan membuang sampah ke danau,” ajak Vandiko saat sebelum menabur benih ke danau.

Tumpal Simbolon, Ketua DPD AMPI Samosir mengatakan penaburan ikan ini merupakan upaya membantu nelayan tradisional untuk meningkatkan jumlah ikan tangkap beberapa bulan ke depan. “Kegiatan ini dapat mendekatkan DPD AMPI Samosir dengan masyarakat Samosir,” ujar tambahnya.

Ketua DPD AMPI Provsu, David Luther Lubis mengajak masyarakat untuk menjaga Danau Toba agar tetap indah dan lestari dan menyampaikan kekagumannya atas keindahan Danau Toba.

Rosinta Sitanggang, Ketua DPD Golkar Samosir, yang juga ikut dalam kegiatan tersebut, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut berkat kerja sama antara Pemkab Samosir dan DPD AMPI Provsu. Semoga Danau Toba, harap Rosinta, tetap lestari pada waktu-waktu yang akan datang.

Sumber : Kominfo Samosir
Publish : Marjono Nadeak
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Samosir dan Ketua DPD AMPI Provsu Tabur 25.000 Benih Ikan Nila di Danau Toba

Trending Now

Iklan