News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Samosir Laksanakan Konsultasi Publik dan Jaring Aspirasi Masyarakat Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Pemkab Samosir Laksanakan Konsultasi Publik dan Jaring Aspirasi Masyarakat Rancangan Awal RPJMD 2021-2026


Samosir, Wartapembaruan.co.id -- Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD 2021-2026 Kab. Samosir yang dirangkai dengan Jaring Aspirasi Masyarakat dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Samosir, Senin 24 Mei 2021secara tatap muka dan dihadiri perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Pemerhati Pembangunan Kabupaten Samosir, FKTM Kabupaten Samosir dan Kecamatan, Ormas/Organisasi Pemuda, Pengurus Partai Politik, Akademisi dan Pimpinan OPD.

Rapat ini langsung dipimpin Bupati Samosir Vandiko T. Gultom ST dan di dampingi Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM moderator Sekda Kab. Samosir Bapak Drs. Jabiat Sagala, M. Hum.
Selain tatap muka acara ini juga dilakukan secara during/ virtual melalui Zoom, Livestreaming, Instagram dan Fecebook

Penyampaian usulan melalui aplikasi http://aspirasi.samosirkab.go.id Kepala Bappeda Kab. Samosir Rudi SM. Siahaan, AP, MM menyampaikan paparan hasil kerja Tim Penyusun RPJMD 2021-2026 yang memuat Visi, Misi, Tujuan, Indikator Tujuan, Sasaran, Indikator Sasaran, Strategi, dan Arah Kebijakan. Indikator digunakan sbg alat ukur capaian setiap tahapan.


Dalam Sesi Diskusi muncul beberapa usulan dalam memperkaya Visi dan Misi sampai Arah Kebijakan RPJMD ke depan, seperti masukan dari Drs. Wilmar Simanjorang, MSi (Mantan Penjabat Bupati Samosir), Ir. Mangindar Simbolon, MM (Mantan Bupati Samosir), Pdt. Dr. Justin Gultom Sth (Praeses HKBP Distrik VII Samosir), Ir. Sarochel Tamba (Ketua DPC. Partai Nasdem Samosir), Dr. Tumiur Gultom (Akademisi), Benediktus Gultom (pemerati pembangunan), secara Zoom Meeting masukan dari Paianhot Sitanggang, Bistok Sigalingging dan Bapak Ober Gultom.


Dari hasil Diskusi dan penegasan dari Bupati dan Wakil Bupati Samosir, peserta menyepakati Visi yaitu
"Terwujudnya Masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat secara Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan,"yang dijabarkan ke dalam 3 (tiga) Misi, 4 Tujuan, 5 Indikator Tujuan, 17 Sasaran Dan 24 Indikator Sasaran.

Sumber : Kominfo Samosir
Publish : Marjono Nadeak

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar