Iklan

Teguh Dukung Palestina, Baznas Sumbar Salurkan Bantuan 500 Juta Untuk Palestina

warta pembaruan
22 Mei 2021 | 10:44 PM WIB Last Updated 2021-05-22T17:52:27Z

Padang, Wartapembaruan.co.id - Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Sumatera Barat menyerahkan bantuan untuk rakyat Palestina sebagai bentuk kepedulian melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP).

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi Ansharullah disela-sela acara penyerahan bantuan untuk Palestina oleh Baznas Provinsi Sumbar di Istana Gubernur, Jum'at (21/05/2021)

"InsyaaAllah 500 juta ini sudah kita serahkan ke KNRP bersama dengan Baznas, dan ini menunjukkan kepedulian kepada rakyat Palestina," Ujar Buya Mahyeldi

Menurutnya, Palestina bagi Indonesia merupakan salah satu negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia dulu. Maka rakyat Palestina sangat berarti.

Terlebih lagi, Buya Mahyeldi menyampaikan pemerintah Palestina secara resmi meminta bantuan dan dukungan kepada Pemerintah Indonesia, dan diharapkan Indonesia beri dukungan konkrit untuk Palestina selain bantuan kemanusiaan juga bantuan politik.

"Mudah-mudahan ke depan, pemerintah Indonesia Makin konkrit memberikan dukungan kepada rakyatnya yang sekarang ini kesusahan, di samping itu juga dukungan secara politik dengan politik bebas aktif yang Indonesia bisa memberikan tekanan kepada PBB untuk mengadili Israel dan membela Palestina," Tegas Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Ansharullah.

Selain itu, Buya Mahyeldi juga menyampaikan Palestina bagi Sumatera Barat khususnya kota Padang telah menjalin kerja sama sejak dua belas tahun lalu, Palestina lebih tepatnya Kota Beit Lahia di utara Jalur Gaza, melalui Walikotanya memberikan bantuan kepada Korban Bencana Gempa Padang pada tahun 2009 yang lalu.

"Makanya hingga sekarang Sumbar peduli dengan Palestina. Saat ini dalam rangka solidaritas peduli Hak Asasi Manusia, maka kita tetap memberikan dukungan pada Palestina," jelasnya.

Bantuan sebesar Rp500 Juta dari Baznas Provinsi Sumbar tersebut disampaikan Buya Mahyeldi bisa digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok dan peralatan medis masyarakat Palestina.

"Kita doakan semoga Palestina bisa meraih kemenangan demi kemenangannya dengan jelas dan mendapatkan hak-hak mereka atas bangsa yang merdeka,” tutupnya. (da/fauzaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Teguh Dukung Palestina, Baznas Sumbar Salurkan Bantuan 500 Juta Untuk Palestina

Trending Now

Iklan