Iklan

Babinsa Koramil 02 Sawah Besar Monitor Penanaman Pohon Serentak Se-DKI Jakarta

warta pembaruan
04 Juni 2021 | 4:08 PM WIB Last Updated 2021-06-04T09:08:39Z


Jakarta Pusat, Wartapembaruan.co.id
--  Koramil 02 Sawah Besar melalui Babinsanya turut mengawal dan memonitor kegiatan program penanaman pohon serentak se-DKI Jakarta Tahun 2021 yang dilaksanakan Olakan Ruko 141, Jl. Pangeran Jayakarta.

Kegiatan yang salah satu tujuannya mengoptimalkan ketahanan pangan turut dihadiri oleh Dani Sukma Walikota Jakarta Pusat, Sekretaris kota Adm Jakpus, Kasudin KPKP, Asisten Ekbang, Kasudin Lingkungan hidup BPK Marsigit , Camat Sawah besar beserta perangkat dibawahnya. 

Menurut Danramil 02 Sawah Besar, kegiatan yang merupakan wujud dari pertanian perkotaan wajib didukung oleh berbagai pihak. “Program yang baik ini patut mendapat respon positif oleh semua pihak, apalagi bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan. Oleh karenanya penanaman pohon yang dilaksanakan  di  Jl. Pangeran Jayakarta turut dipantau, dikawal oleh babinsa serta babinkamtibmas”. 


Urban farming atau bisa dikatakan dengan pertanian kota ini dicetuskan oleh Menteri Pertanian Yasin Lipo beberapa waktu lalu. Menurut Yasin, pertanian kota memiliki potensi besar hingga dimanfaatkan setiap keluarga memenuhi ketahanan pangan sendiri. 

Selanjutnya Mentan menghimbau semua pihak mendukung urban farming termasuk kepada para gubernur. Untuk itu Mentan pun mengatakan, "sekarang itu yang harus menyiapkan lahannya adalah Pak Gubernur. Yang menyiapkan petaninya adalah Pak Walikota. Kemudian yang siapkan programnya adalah Kementan. Jadi kita harus duduk bersama-sama," tutur Mentan Yasin Lipo yang dikutip dari berbagai sumber.

Sumber Kodim 0501/JP BS

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Koramil 02 Sawah Besar Monitor Penanaman Pohon Serentak Se-DKI Jakarta

Trending Now

Iklan