News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

IKA-PMII Kota Bima Apresiasi Wali Kota Bima Serahkan Hibah Motor Trail kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kota Bima

IKA-PMII Kota Bima Apresiasi Wali Kota Bima Serahkan Hibah Motor Trail kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kota Bima

Kota Bima, Wartapembaruan.co.id -- Penyerahan Hibah sebanyak 20 unit kendaraan roda dua kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan 41 unit kendaraan roda dua kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) di apresiasi oleh Ketua IKA-PMII Kota Bima Rusydiyono, S.Pd.I.

Dipantau langsung oleh kami di lapangan dalam kegiatan tersebut Walikota Bima Hadiri acara penyerahan hibah didampingi  juga oleh Ketua DPRD Kota Bima, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608, dan perwakilan dari Kejari Bima, PN Raba Bima, serta Sekretaris Daerah beserta jajarannya. Senin 7 Juni 2021

PC IKA-PMII Kota Bima yang baru terbentuk ini menilai Penyerahan kendaraan roda dua kepada babinsa dan bhabinkamtibmas tersebut sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Bima.

Diwawancarai oleh media kami melalui via selular Rusydiyono (Ketua) dalam penegasannya Atas nama Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Alumni Bergerak Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kota Bima sangat mengapresiasi dan mendukung penuh langkah Walikota Bima dalam membangun kemitraan strategis dengan TNI-POLRI sebagai wujud nyata untuk Pelayanan Publik dan Peningkatan Kamtibmas di wilayah hukum kota bima.

Hibah Motor Trail ini menurut kami sangatlah membantu kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan Kota Bima. Dikarenakan juga letak geografis Kota Bima yang didominasi oleh perbukitan sehingga mampu memudahkan TNI-PORI dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Ungkap Rusydiyono yang juga mantan Ketua GP Ansor Kota Bima ini.

Kami juga berharap pihak TNI-POLRI mampu mengedukasi masyarakat untuk menegakkan aturan di Kota Bima terkait pembalakkan hutan. Hal ini juga yang berdampak pada kekeringan dan kelangkaan mata air di kota bima, krisis air bersih menjadi atensi khusus kami IKA-PMII, sebab air bersih adalah sumber utama kehidupan masyarakat.

Kami berharap semua pihak bisa menjaga dan melestarikan lingkungan terutama hutan kita, gerakan menghijaukan kembali hutan di kota bima sangatlah penting sebagai wujud pelestarian alam demi kelestarian dan keberlangsungan kehidupan kita di masa depan.

Rusydiyono, S.Pd.I
Ketua PC IKA-PMII Kota Bima

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar