News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jabatan Wakapolres dan Kapolsek Tegal Timur Polres Tegal Kota di Serah Terimakan

Jabatan Wakapolres dan Kapolsek Tegal Timur Polres Tegal Kota di Serah Terimakan


Tegal Kota, Wartapembaruan.co.id
-- Dua perwira Polres Tegal Kota mendapatkan promosi untuk menempati jabatan baru. Keduanya yakni Wakapolres Tegal Kota dan Wakapolsek Tegal Timur Polres Tegal Kota. Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK, MH bertempat di Aula Deviacita Polres Tegal Kota Jum'at, (4/6/2021)

Dalam sambutanya Kapolres menyampaikan, bahwa upacara serah terima jabatan ini sebagai tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolda Jateng nomor : ST/1169/V/KEP./2021 tanggal 25 Mei 2021 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jateng. Sertijab seperti ini merupakan suatu hal biasa dalam institusi Polri, agar organisasi Polri dapat dinamis dan dapat meningkatkan efektifitas kinerja anggota dalam tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum.


Sesuai instruksi presiden, Polri harus memahami kondisi pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Yaitu dengan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif untuk menuju masyarakat yang produktif. Polri juga turut mengemban tugas untuk pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19, agar angka kasusnya tidak semakin naik. Namun dengan tetap melaksanakan tugas dan fungsi utamanya yaitu mengayomi, melindungi dan menjaga keamanan masyarakat.


Kapolres Tegal Kota memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk pejabat lama yang telah bertugas dan mampu melakukan inovasi-inovasi sesuai dengan arah kebijakan pimpinan, hal ini menunjukan respon dan ketanggapan dalam menindaklanjuti perintah pimpinan. Saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru saya berharap agar dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan baru, bekerja, berinovasi untuk Polres Tegal Kota. Kinerja yang sudah baik, agar terus ditingkatkan.


Perlu diketahui, bahwa Kompol H. Ahmadi S.Ag, M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Tegal Kota mendapatkan tugas baru, jabatanya digantikan oleh Kompol Zainal Arifin, S.I.P, M.H.  Kemudian Kapolsek Tegal Timur  Kompol Sugeng, SH, MH yang menjalani masa purna tugas digantikan oleh AKP Suratman, SH, MH yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Wakapolsek Tegal Timur Polres Tegal Kota.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar