News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menteri Suharso Menerima Audiensi Rektor Unhas

Menteri Suharso Menerima Audiensi Rektor Unhas

Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional menerima audiensi virtual Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A, Kamis, (24/06/2021). Hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain mengenai dukungan pemerintah untuk Unhas.

Pada tahun 2013 tercatat jumlah mahasiswa Universitas Hasanuddin sebanyak 25.452, sementara itu tahun 2020 berjumlah 33.428 orang.

Dalam hal akreditasi institusi, tercatat terdapat 109 prodi dengan akreditasi A, 43 prodi dengan akreditasi B, 14 prodi dengan akreditasi C, dan masih ada 40 prodi yang belum terakreditasi.

Dalam hal beasiswa, saat ini tercatat ada 1.251 orang yang mendapatkan KIP Kuliah, 3.730 orang mendapatkan beasiswa bidikmisi untuk semester genap, dan 2.803 orang untuk semester ganjil, 23 orang tercatat telah mendapatkan beasiswa ADIK.

Dukungan yang pemerintah berikan untuk Unhas antara lain melalui pengembangan fakultas teknik, pengembangan Rumah Sakit pendidikan, penguatan jejaring telemedicine, dan  penguatan RSPTN.

Program penguatan jaringan telemedicine bertujuan untuk mengurangi angka kematian akibat penyakit menular, terutama Covid-19 dan untuk merealisasikan jaminan kesehatan universal.

Sementara itu, untuk program penguatan RSPTN, akan dilengkapi dengan sejumlah peralatan, antara lain peralatan laboratorium (peralatan medis dan bahan habis pakai), perangkat keras dan perangkat lunak IT untuk jaringan pengawasan IT, peralatan medis perawatan intensif dan obat-obatan dan bahan habis pakai.

Kamis, 24 Juni 2021
*Tim Komunikasi Publik*
Kementerian PPN/Bappenas
Https://linktr.ee/suharsomonoarfa

Follow:
Instagram Menteri PPN: @suharsomonoarfa
Twitter Menteri PPN: @Suharso_M
Fanpage Menteri PPN: Suharso Monoarfa

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar