Iklan

46 PNS di Lingkungan Pemkab Samosir Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah

warta pembaruan
23 Juli 2021 | 3:31 PM WIB Last Updated 2021-07-23T08:31:23Z


Samosir, Wartapembaruan.co.id
--  Untuk mendorong peningkatan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap dalam melaksanakan tugas, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaksanakan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah bagi PNS dilingkungan Pemkab Samosir. Ujian dilaksanakan di SMA N I Pangururan, 22/07 dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang.


Sebanyak 46 orang PNS di Lingkungan Pemkab Samosir mengikuti ujian kedinasan. Ujian dilaksanakan dua tahap yaitu ujian tertulis dan wawancara. Tim penguji dari Kakanreg VI BKN Medan, Aidu Tauhid dan rombongan. PNS yang mengikuti ujian terdiri dari SMP ke SMA 1 orang, SMA/SMK sederajat ke D III 1 orang, SMA/SMK sederajat ke S-1 28 orang, D II ke S-1, 8 orang dan D III ke S-1, 8 orang.


Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang mengatakan PNS harus mampu memberikan pelayanan publik yang baik tulus dan iklas kepada masyarakat. Negara membutuhkan ASN yang mau bekerja keras yang bisa dipercaya masyarakat.

ASN dilingkungan Pemkab Samosir perlu peningkatan SDM untuk mampu berkompetisi. Dengan meningkatnya SDM akan menghasilkan kualitas kinerja baik. Selain itu, Wabup mengharapkan PNS dilingkungan Pemkab Samosir mampu menguasai teknologi sehingga tidak tertinggal dalam pekerjaan.


"Jangan hanya mengejar kenaikan pangkat, utamakan peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat umum. Tingkatkan kualitas diri, bekerjalah dengan tulus maka kenaikan pangkat dan jabatan itu akan dinilai pimpinan" Kata Wabup Martua Sitanggang.

Ditambahkan, hal utama dalam bekerja adalah profesionalisme dan loyalitas dengan memegang teguh sinergitas dan kesatuan.


"Kalian adalah Bibit untuk menjadi pemimpin di Samosir, untuk itu ikuti ujian dengan sungguh sungguh. Samosir masih kekurangan aparatur. Jangan tunggu hari esok apa yg bisa dikerjakan hari ini, bekerjalah dengan serius tanpa pamrih" . Himbau Wabup Martua Sitanggang.


Kepala BKD Kabupaten Samosir, Augus Sinaga mengatakan, ujian akan dilaksanakan selama dua hari (22-23 Juli), bekerjasama dengan kakanreg VI BKN Medan.
Peserta ujian mengikuti tahapan seleksi administrasi, ujian tertulis dan wawancara. Setelah lulus akan diberikan surat tanda lulus sebagai syarat kenaikan pangkat dan penyesuaian ijazah.


Turut hadir, Kepala BKD Augus Sinaga, Kadis Kominfo sekaligus Plt. Kadis Perhubungan Rohani Bakara, Kabag PKP P. Hartopo Manik, Auditor Kepegawaian Madya Kanreg VI BKN Medan Westerling Siregar, Auditor Kepegawaian Muda, Maslen Sinaga, Asesor SDM ahli pertama Eka Ruliza Harahap.


Sumber : Kominfo Samosir

Publish : Marjono Nadeak

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 46 PNS di Lingkungan Pemkab Samosir Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah

Trending Now

Iklan