News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Lonjakan Harga Bapok Dimasa Pandemi Covid-19, Sat Reskrim Polres Tolikara Lakukan Penyelidikan

Antisipasi Lonjakan Harga Bapok Dimasa Pandemi Covid-19, Sat Reskrim Polres Tolikara Lakukan Penyelidikan

KARUBAGA, Wartapembaruan.co.id - Bertempat di Kota Karubaga Kabupaten Tolikara, Tim satgas pangan Polres Tolikara yang dipimpin Kasat Reskim Iptu Muh. Rizka, S.Tr.K. S.I.K  bersama anggota terus berupaya mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok (bapok) bagi pengusaha kios dimasa pandemi Covid-19, Rabu, (7/7).

Kasat Reskrim Iptu Muh. Rizka, S.Tr.K. S.I.K menyatakan dalam menjaga stabilitas harga bapok Kabupaten Tolikara, Tim satgas pangan hari ini telah melakukan penyelidikan dengan cara door to door terhadap para pengusaha kios di Jalan Irian, Ampera dan Giling Batu. Mengenai harga bapok yang telah diselidiki sekaligus didata seperti beras, telur, cabe rawit, bawang merah/putih, gula, minyak goreng, tepung terigu, daging ayam serta daging sapi masih dianggap stabil atau normal.

"Pada saat ini kami lakukan pengecekan data maupun ketersediaan bahan pokok (bapok) untuk mencegah penimbunan dan permainan harga oleh para pelaku usaha kios di wilayah hukum kami terlebih khusus pada saat pandemi Covid-19 seperti ini," ucap Kasat Reskrim.

Ia menegaskan bahwa, diharapkan kepada seluruh pengusaha kios yang ada di Kabupaten Tolikara khususnya Kota Karubaga tetap menjaga stabilitas harga, serta tidak memainkan harga yang semestinya, jika ditemukan akan berurusan dengan pihak kami kepolisian khususnya Satuan Reserse Kriminal," tegasnya.

"Setelah kami melakukan penyelidikan akan harga bahan pokok, Personil melanjutkan kegiatan penyelidikan terhadap beberapa nobil lajuran antar kabupaten dalam hal mengantisipasi masuknya barang terlarang berupa miras, narkoba dan lainnya. Hal ini sebagai upaya Polri dalam menjaga stabilitas gangguan keamanan di Kabupaten Tolikara agar tercipta kamtibmas yang kondusif," tutup Kasat Reskrim Iptu Muh. Rizka, S.Tr.K. S.I.K.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar