News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Paparan Covid-19, Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Vaksinasi Pegawai dan Napi

Cegah Paparan Covid-19, Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Vaksinasi Pegawai dan Napi

Bengkulu, Wartapembaruan.co.id -- Kanwil Kemenkumham Bengkul terus berupaya dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19 di dalam lapas.

Untuk pencegahannya, Kamis (22/07/2021) Pukul 09:00 Wib, Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu melaksanakan Vaksinasi Covid-19 terhadap pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Vaksinasi Covid-19 ini bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Bengkulu, penerima Vaksinasi Covid-19 sebanyak 68 Orang WBP Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu dan sebanyak 28 Anak Didik Pemasyarakatan LPKA Kelas II Bengkulu dan disusul oleh Pegawai Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu dan LPKA Kelas II Bengkulu yang belum melaksanakan Vaksin Covid-19.

Pelaksanaan Kegiatan Vaksin Covid-19 terhadap Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu dan LPKA Kelas II Bengkulu dipantau langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Bengkulu Ika Yusanti dan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Yekti Apriyanti serta Kepala LPKA Kelas II Bengkulu.

“Vaksinasi Covid-19 ini diberikan kepada Tahanan, Anak Didik dan Narapidana dikarenakan penghuni Rutan/Lapas/LPKA memiliki tingkat risiko tinggi terpapar Covid-19 dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang telah dilaksanakan sejauh ini masih memiliki presentase yang rendah dibandingan dengan penghuni Rutan/Lapas yang ada di Provinsi Bengkulu” Ujar Ika Yusanti.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Bengkulu berharap seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di UPT Pemasyarakatan Se-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu dapat menerima Vaksinasi Covid-19.

Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu telah menerapkan WFH (Work from Home) dan WFO (Work From Office) terhadap pegawai dan membatasi kegiatan kegiatan Tahanan/Narapidana dengan membuat dan membagi jadwal dalam pembukaan kamar blok hunian.

“Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi covid-19 terhadap WBP Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu ini dapat melatih imun dan daya tahan tubuh mereka dan bisa terhidar dari paparan covid-19” Ungkap Yekti Apriyanti.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Bengkulu yang telah membantu banyak dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama bagi WBP Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu.

“Saya berharap agar kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan terhindar dari paparan covid -19 serta  Pandemi Covid-19 ini agar cepat berakhir” Ungkap Yekti Apriyanti.(AViD)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar