Iklan

Deteksi Dini Dukung P4GN, Kepala KPLP Binjai Rinaldo Tarigan Dan Jajaran Razia Mendadak Kamar Warga Binaan

warta pembaruan
23 Juli 2021 | 2:33 PM WIB Last Updated 2021-07-23T07:33:36Z


Binjai, Wartapembaruan.co.id
-- Kepala Kesatuan  Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Binjai Rinaldo Adeta Noah Tarigan

Amd,IP, SH, MH dan jajarannya, melakukan razia mendadak kamar hunian warga binaan, sebagai upaya pendeteksian dini dalam mendukung Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Ka KPLP Rinaldo Tarigan , Jumat (23/07/2021) mengatakan, razia atau penggeledahan itu, dilakukan secara mendadak,  sehingga pihaknya berhasil melakukan penyitaan benda benda yang tidak sesuai dengan Permenkumham Nomor 6 Tahun 2013 Tentang Tata Tertib Lapas dan Rutan.


“Kita sudah melakukan tindak lanjut terkait hasil deteksi dini gangguan kamtib ini, dengan mengumpulkan hasil temuan, mencatat dan melaporkannya untuk dimusnahkan,” kata mantan Kasi Perawatan Lapas Klas I Medan ini.


Rinaldo Tarigan menjelaskan, benda benda yang ditemukan dan disita itu terdiri dari  charger, hp, earphone, sajam dan mancis. 

"Razia ini dilakukan sebagai bentuk percepatan terkait pengarahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait Deteksi Dini Gangguan Kamtib dan juga dalam Penanganan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lapas maupun Rutan," sebutnya.


Ka KPLP Kelas II A Binjai ini menguraikan, dalam giat penggeledahan itu, pihaknya melakukan penyisiran sel hunian yang meliputi sel admisi dan orientasi (mapenaling), baik pada Blok A dan E. Sementara narkoba tidak ada alias nihil ditemukan.

Rinaldo menambahkan, jajaran pengamanan rutin melakukan razia penggeledahan pada kamar hunian dan kontrol keliling kondisi fisik bangunan. Baik dinding kamar, teralis besi hingga branggang setiap blok.

“Pelaksanaan razia kamar hunian, berjalan tertib dan lancar tanpa menimbulkan gejolak dari warga binaan pemasyarakatan,” tandasnya. (AViD)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deteksi Dini Dukung P4GN, Kepala KPLP Binjai Rinaldo Tarigan Dan Jajaran Razia Mendadak Kamar Warga Binaan

Trending Now

Iklan