Iklan

Kapolres Simalungun Serahkan Bantuan Hewan Qurban Kapolda Sumut Kepada Ketua MUI

warta pembaruan
20 Juli 2021 | 11:10 AM WIB Last Updated 2021-07-20T04:10:25Z


Simalungun, Wartapembaruan.co.id
-- Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH menyerahkan bantuan hewan Qurban berupa satu ekor sapi dari Kapolda Sumut Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak M.Si menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H pada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Simalungun Abdul Halim Lubis LC.SH,i MM di kantor MUI Jalan Asahan Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (19/7/2021) malam sekira pukul 21.30 Wib.

Pada kesempatan itu Kapolres menyampaikan himbauan dan pesan kepada Ketua MUI Kabupaten Simalungun agar dapat bersama-sama bersinergi untuk mencegah penyebaran Covid 19, serta dalam perayaan Idul Adha 1442 H agar dapat mempedomani beberapa hal yakni agar umat Islam di Kabupaten Simalungun tidak melakukan takbir keliling.

Selanjutnya Pelaksanaan Sholat Idul Adha bagi masyarakat merasa kurang sehat agar sholat dirumah, di setiap masjid wajib menyediakan perlengkapan Protokol Kesehatan (Prokes), memberdayakan remaja masjid dalam pelaksanaannya berjalan sesuai Prokes.

"Dalam penyembelihan dan pembagian daging Qurban jangan sampai menimbulkan kerumunan, daging Qurban dapat diantar ke rumah masing-masing penerima,"Kata AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Simalungun Abdul Halim Lubis LC.SH,i MM mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si atas bantuan hewan Qurban yang telah diberi.

Dan akan kita distribusikan daging nya kepada yang hak nya serta ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH yang telah menyerahkan langsung hewan Qurban ini.

"Kami atas nama Pengurus MUI Kabupaten Simalungun siap bekerja sama kepada Pihak Polres Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketertiban antar umat beragama di wilayah Kabupaten Simalungun serta dapat bersinergi melaksanakan pendisiplinan Prokes antisipasi penyebaran Covid-19, dan bersama-sama kita berdoa agar Pandemi ini segera berakhir,"Pungkasnya.

Dalam penyerahan hewan Qurban itu, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Elfianto, SH, MH dan Kasat Intelkam AKP Restuadi, SH.

(Leodepari)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Simalungun Serahkan Bantuan Hewan Qurban Kapolda Sumut Kepada Ketua MUI

Trending Now

Iklan