Iklan

Koramil 01/Menteng Kembali Gelar Vaksinasi Bagi Warga Binaan

warta pembaruan
17 Juli 2021 | 1:28 PM WIB Last Updated 2021-07-17T06:28:34Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Bertempat di Taman Menteng Samping Koramil/01 Menteng Jl. Moh. Yamin No. 40 Menteng. Koramil 01/Menteng dengan dukungan Kodim 0501/JP BS menyelenggarakan vaksinasi yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai tanggal 17 hingga 18 Juli 2021. Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini gratis tidak dipungut biaya, cukup warga datang melakukan pendaftaran dengan membawa foto copy bukti pengenal seperti KTP, KK serta nomor Hp. 

Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto S.Pd, mengatakan pandemi Virus Covid-19 saat ini masih menjadi topik pembicaraan yang hangat. 

"Bagaimana tidak, di Indonesia sendiri Kasus Covid-19 masih terus meningkat. Meskipun demikian, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam menanggulanginya, mulai dari penerapan PPKM Mikro, memperbaiki layanan kesehatan, hingga vaksinasi seperti yang kali ini kita laksanakan", jelasnya.

Lanjut Danramil, dalam  pelaksanaan vaksinasi ini kita selalalu mengingatkan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan/menggunakan handsatinizer, jaga jarak, serta jangan berkerumun", terang Danramil.

Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh Kodim 0501/JP BS yang merupakan sebuah bentuk dukungan program pemerintah agar masyarakat Indonesia dan khususnya warga  Kecamatan Menteng mendapatkan perlindungan  dalam menghadapi pandemi Virus Covid-19 yang semakin meningkat. 


Sampai saat ini sudah tercatat 300 warga yang telah mendaftar untuk divaksin. Hal tersebut membuktikan  antusiasme masyarakat yang tinggi, oleh karena itu penyelenggara memaksimalkan acara serta menjaga ketertiban, kelancaran dan keaamanan. 

Ditempat terpisah Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P berterima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah berkolaborasi dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan vaksinasi mendapatkan respon yang baik dari masyarakat Menteng.

" Dengan adanya kegiatan ini besar harapan kami dapat mendukung percepatan vaksinasi yang di galakan oleh pemerintah  sehingga mampu mencapai herd imunity di wilayah binaan kami", pungkas Dandim.

Sumber Kodim 0501/JP BS

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Koramil 01/Menteng Kembali Gelar Vaksinasi Bagi Warga Binaan

Trending Now

Iklan