Iklan

Manfaatkan Pelepah Kelapa TNI Mempelopori Warga Membuat Kerajinan Sapu Lidi Gagang di Papua

warta pembaruan
11 Juli 2021 | 11:20 AM WIB Last Updated 2021-07-11T04:20:04Z


Skamto, Wartapembaruan.co.id
- Melihat peluang pasar akan kebutuhan sapu taman, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto melakukan pelatihan pembuatan sapu lidi gagang kepada mama-mama kampung Yowong Rt 13 Distrik Arso timur Kab. Keerom, Papua.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Satgas dalam rangka membantu masyarakat meningkatkan perekonomiannya dengan memanfaatkan pelepah kelapa menjadi sapu lidi gagang. 

Kami berinisiatif agar semua potensi yang ada di sekitar masyarakat bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari dan juga dapat menambah penghasilan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M. Tr (Han), dalam keterangan tertulisnya di Skouw, Distrik Muara Tami, Papua (11/7/2021).


Dankipur B Lettu Inf Hery Wahyu Saputra menyampaikan bahwa pelatihan yang kami lakukan hanya 2 hari tetapi kami akan selalu mendampingi para mama-mama dan memberikan motivasi agar mereka semakin serius untuk membuat sapu lidi gagang tersebut.

"Sekarang produksinya sudah lumayan baik, dalam seminggu bisa menghasilkan 10-15 buah sapu dan untuk pemasarannya akan kami bantu salurkan ke warung dan toko-toko seputaran  Kp. Yowong dan pasar Arso", ujar Danki B.

Lettu Inf Heri juga mengatakan, "Dengan adanya kegiatan ini masyarakat Kampung Yowong sudah bisa menambah pendapatannya. Sehingga sedikit demi sedikit akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan", Ujarnya.(Pen Satgas Yonif 131/Brs)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Manfaatkan Pelepah Kelapa TNI Mempelopori Warga Membuat Kerajinan Sapu Lidi Gagang di Papua

Trending Now

Iklan