Iklan

Polres Tolikara Bersama Dinkes Lakukan Penjemputan Vaksin Sinovac dari Jayapura

warta pembaruan
06 Juli 2021 | 2:09 PM WIB Last Updated 2021-07-06T11:23:51Z
KARUBAGA, Wartapembaruan.co.id -  Bertempat di Bandar Udara Karubaga, Personil Polres Tolikara bersama Dinas Kesehatan.(Dinkes) melakukan penjemputan dan pengamanan vaksin sinovac dari Kota Jayapura, Selasa (6/7).

Penjemputan Vaksin Sinovac yang dikirim dari Kota Jayapura melalui pesawat udara dijemput langsung oleh personil Polres Tolikara didampingi perwakilan Dinkes.

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H menyatakan bahwa sebanyak 150 vial atau kurang lebih 1500 dosis vaksin sinovac yang didatangkan langsung dari Kota Jayapura menggunakan Pesawat Susi Air PK-BVB.

"Anggota kami berkoodinasi dengan pihak Dinkes dan langsung melakukan penjemputan hingga pengamanan vaksin dilakukan dengan sangat berhati-hati dikarenakan bahan dari vaksin itu sangat sensitif terhadap suhu maupun guncangan, maka mulai tiba di bandar udara Karubaga hingga pada penjemputan dan pengantaran ke tempat penyimpanan Dinkes Kabupaten Tolikara," ucap Kapolres Tolikara.

Ia menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan pengawalan dan penjemputan vaksin sinovac dengan aman dan kondusif, dan telah diserahkan kepada pihak Dinkes Kabupaten Tolikara.

"Semoga vaksin-vaksin ini dapat segera didistribusikan kepada masyarakat sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19 serta sebagai tindakan percepatan penanganan Covid-19 sesuai dengan program pemerintah dan komitmen kami dari Kepolisian Indonesia," tutup AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Tolikara Bersama Dinkes Lakukan Penjemputan Vaksin Sinovac dari Jayapura

Trending Now

Iklan