News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tak Kenal Lelah di Hari Raya Idul Adha, Jajaran Polres Purwakarta Gencar Membagikan Sembako

Tak Kenal Lelah di Hari Raya Idul Adha, Jajaran Polres Purwakarta Gencar Membagikan Sembako


PURWAKARTA, Wartapembaruan.co.id
- Tak kenal lelah di hari raya Idul Adha, jajaran Polres Purwakarta gencar membagikan Sembilan Bahan pokok (Sembako) untuk masyarakat yang berdampak Covid-19, pada Selasa (20/7/2021)

Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kasat Lantas AKP Toto Herman Permana mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan bagian dari program Polri Presisi peduli kemanusiaan ditengah pandemi yang belum juga berakhir.

"Ini sebagai bentuk kepedulian Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polres Purwakarta ingin memberikan pelayanan terbaik ditengah masa pandemi Covid-19," ucap Toto.

Adapun tujuan membagikan sembako, lanjut dia, untuk membantu masyarakat Yang terkena dan berdampak pada PPKM darurat Khusunya di Kabupaten Purwakarta.

"Pada hari ini membagikan sebanyak 30 paket sembako dan Vitamin kepada masyarakat di kampung Cikadu, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta,"imbuhnya.

Dijelaskan AKP Toto, bantuan sosial selama PPKM Darurat diberikan di lokasi berbeda setiap harinya.


"Sejak awal kita lakukan bantuan pemberian sembako dan akan terus kita laksanakan hingga PPKM darurta berakhir. Dengan harapan, sedikit bantuan yang kami berikan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga yang terdampak di Kabupaten Purwakarta," ucap Toto.

Kemudian, lanjut dia, dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat yang terdampak PPKM Darurat ini kebutuhannya bisa sedikit terbantu.

"Dalam membagikan bantuan sosial, kita lakukan secara mobiling menggunakan sepeda motor dinas dan mobil Polres Purwakarta Peduli, hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan. Berbagai upaya, akan kami lakukan untuk kebaikan masyarakat. Tentu, selain kami memberikan bantuan sosial, kami juga ingin semua masyarakat di Kabupaten Purwakarta ini sehat," harap Toto.

Oleh karenanya, Ia mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu untuk mewujudkan masyarakat Purwakarta yang sehat, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M.

"Ayo Prokesnya jangan kendor, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," sebutnya.

Selain membagikan sembako, kata Toto, Polres Purwakarta juga membagikan daging kurban kepada masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

"Tahun ini Polres Purwakarta ada 12 ekor Sapi dan 5 ekor kambing. Sebanyak 5 ekor sapi disembelih di Polres Purwakarta dan sisanya disebar ke pondok pesantren yang ada di kabupaten Purwakarta," ungkapnya.

Adapun pelaksanaannya, kata Toto, penyembelihan dan pembagian daging kurban menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

"Kami menyebar 500 bungkus daging untuk dibagikan ke masyarakat. Untuk mencegah masyarakat berkerumun, kami akan mengantarkan langsung ke rumah warga," tungkasnya. 

(Eric)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar