Iklan

Berbagi Ditengah Pandemi, HIMALA Unimal Wujudkan Langkat Berseri

warta pembaruan
16 Agustus 2021 | 10:17 AM WIB Last Updated 2021-08-16T03:17:32Z
Langkat, Wartapembaruan.co.id -- Menekan angka penyebaran Covid 19, dan bantu masyarakat demi wujudkan Langkat yang berseri, Himpunan Mahasiswa Langkat (HIMALA)  Universitas Malikussaleh gelar gerakan berbagi makanan siang dan masker, di Simpang Bupati, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Minggu (15/8).

Kegiatan HIMALA Berbagi dilakukan dengan berjalan kaki  mendatangi warga. Dalam kegiatan ini, sasaran penerima makanan/nasi bungkus  dan masker adalah tukang becak, pengemis, driver ojek online dan supir angkot.

Saat ini angka kasus positif Covid-19 di Kecamatan Stabat dan Kabupaten Langkat meningkat, Pemerintah menerapkan PPKM level 3 guna mengurangi mobilitas warga dan menekan penyebaran Covid-19 di Stabat.

"Kegiatan berbagi kepada sesama harus sering dilakukan di masa pandemi, karena banyak sekali warga yang terdampak karna pandemi ini,"kata Satria, Ketua HIMALA Unimal, Minggu (15/08/2021)

Saat ini banyak warga terdampak pandemi Covid-19 terutama warga menengah kebawah, bahkan untuk makan pun kadang mereka tidak bisa karna tidak dapat penghasilan,  "maka dari itu berbagi seperti ini harus sering kita lakukan," Lanjut Satria.

Dikesempatan HIMALA berbagi itu, mereka juga berharap kepada warga agar selalu menaati Protokol Kesehatan agar angka kasus positf Covid-19  menurun dan warga bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.
"Diharapkan pula kepada para mahasiswa harus senantiasa peduli terhadap warga yang kesulitan dan harus bisa menjadi agen perubahan bagi sekitar,"terang Satria

Kegiatan ini juga berlangsung dengan mentaati protokol kesehatan (prokes) sembari memberikan tauladan untuk masyarakat untuk menekan penyebaran virus Covid-19, "Dan kita dapat melakukan kegiatan seperti biasanya,untuk para mahasiswa kita harus selalu peduli dan menjadi agen perubahan untuk sekitar kita," Tutup Satria, Ketua Himpunan Mahasiswa Langkat Universitas Malikussaleh.

(Arwan99).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berbagi Ditengah Pandemi, HIMALA Unimal Wujudkan Langkat Berseri

Trending Now

Iklan