News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 042/Gapu Ikuti Taklimat Awal Wasrik Current Audit Itjenad Secara Virtual

Danrem 042/Gapu Ikuti Taklimat Awal Wasrik Current Audit Itjenad Secara Virtual

Jambi, Wartapembaruan.co.id - Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M didampingi Kasrem 042/Gapu dan Para Kasi Korem mengikuti Taklimat Awal wasrik Current Audit Itjenad secara Virtual yang dibuka langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi  di Makodam II /Sriwijaya, Palembang  Senin, (30/8/2021).

Dalam sambutannya Pangdam II/Sriwijaya  mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Hery Kuswanto.S.I.P beserta Tim Wasrik current audit Itjenad di Kodam II/Sriwijaya dan selamat melaksanakan tugas, semoga pelaksanaan wasrik dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Sehubungan dengan kebijakan pemerintah tersebut, telah terjadi perubahan dalam pelaksanaan dan pengelolaan anggaran seperti adanya revisi DIPA dan perubahan akun lama ke akun khusus Covid-19. Oleh karena itu saya menyadari jika satuan kerja di jajaran Kodam II/Swj dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2021 yang sudah berjalan sampai dengan Triwulan tiga masih ditemukan permasalahan menonjol.

Disampaikan Pangdam, sebagaimana paparan hal-hal menonjol yang  sebagai hasil pengawasan internal terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2021 di satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya  masih terdapat kinerja satuan yang belum sesuai ketentuan dan pertanggungjawaban keuangan masih ada yang diragukan serta perlu diperbaiki.

Maka pada kesempatan yang baik ini dengan kedatangan Tim Itjenad yang akan melaksanakan wasrik dengan pola current audit di satuan jajaran Kodam II/Swj beberapa hari ke depan dapat dijadikan sebagai sarana untuk berkonsultasi. Sehingga pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2021 di satuan jajaran dapat dipertanggung jawabkan secara akuntabel dan tertib administrasi, tegasnya.

Lebih lanjut Pangdam berharap hasil dari kegiatan wasrik ini dapat memberi kontribusi positif bagi satuan kerja di jajaran Kodam II/Swj guna tercapainya opini wajar tanpa pengecualian, sekaligus meminimalisir temuan oleh tim wasrik eksternal, seperti BPK RI.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan kepada para Dansat yang menjadi objek pemeriksaan agar memberikan data yang diperlukan oleh tim wasrik dari Itjenad, sekaligus dapat memanfaatkan momen wasrik ini sebagai media berkomunikasi dan berkonsultasi, manakala terdapat kesalahan dapat segera dilakukan perbaikan.

Turut hadir pada acara tersebut Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Para Danrem, Danrindam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Kabalakdam II/Swj, para Dansat wilayah jajaran Kodam II/Swj.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta (kt)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar