Iklan

Kasat Lantas : Viral Video dan Foto Kecelakaan Tragis di Kecamatan Bojong itu Hoax

warta pembaruan
31 Agustus 2021 | 6:50 PM WIB Last Updated 2021-08-31T11:50:53Z

PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id  - Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., mengingatkan masyarakat agar senantiasa bijaksana dalam menggunakan media sosial (medsos) dengan tidak menyebarluaskan berita atau informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Seperti berdedarnya video maupun foto insiden kecelakaan mobil yang mengakibatkan pengemudi kendaraan tersebut tewas di lokasi dengan tragis yang  beredar di media sosial dan grup whatsapp (WA). Dalam video dan foto tersebut di sebutkan bahwa kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di daerah Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.

Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., Selasa (31/8/2021) menegaskan, tidak ada insiden laka lantas seperti yang dishare di medsos dan beredar di grup-grup whatsaap (WA) tersebut terjadi di wilayah hukum Polres Pekalongan.

"Video dan foto kejadian kecelakaan lalulintas dengan caption tempat kejadian di Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan kita pastikan tidak benar. Jadi kalau dikatakan terjadi di wilayah Kabupaten Pekalongan, itu adalah salah besar," tegasnya.

Kasatlantas pun mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan kabar yang belum tentu kebenarannya.

“Kami meminta kepada semua pihak terutama pengguna media sosial agar lebih bijak dalam menyebarkan berita. Untuk itu setiap informasi sebaiknya disaring dulu dan cek kebenarannya, sebelum di sharing,” lanjutnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasat Lantas : Viral Video dan Foto Kecelakaan Tragis di Kecamatan Bojong itu Hoax

Trending Now

Iklan