Iklan

Kepala BNN RI Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Secara Virtual

warta pembaruan
17 Agustus 2021 | 9:23 PM WIB Last Updated 2021-08-17T14:23:26Z
Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan secara serentak dan virtual di seluruh Indonesia, termasuk di lingkungan BNN RI. Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, seluruh pejabat termasuk Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Sestama, Irtama, para Deputi, Direktur dan Kepala Biro turut mengikuti upacara tersebut, di Gedung Tan Satrisna, BNN, Selasa (17/8). 

Dalam momentum peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini, seluruh pegawai di lingkungan BNN turut mengikuti upacara di tempat tinggalnya masing-masing, dengan mengenakan Pakaian Daerah untuk ASN Laki-laki dan Pakaian Kebaya untuk ASN Perempuan.

Meski masih berada dalam masa pandemi Covid-19, peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini tetap khidmat dan berkesan. Upacara yang dilangsungkan di Istana Negara dihadiri oleh undangan secara terbatas.

Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas pada hari ini adalah Tim Indonesia Tangguh. Para petugas tersebut diantaranya : Ardelia Muthia Zahwa sebagai pembaga Bendera Merah Putih mewakili Provinsi Sumatera Utara, Aditya Yogi Susanto (Gorontalo) sebagai Komandan Kelompok 8, Dika Ambiya Rahman (Jawa Barat) sebagai pembentang bendera, dan Ridho Hadfizar Armadhani (Lampung) sebagai pengerek bendera.

Sementara itu, bertindak sebagai Perwira Upacara yaitu Brigadir Jenderal TNI, Novi Helmy Prasetya yang menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta. Selanjutnya adalah  Kolonel Pnb. Putu Sucahyadi, seorang perwira TNI yang bertugas sebagai Asops Kosekhasnudnas II Makassar bertugas sebagai Komandan Upacara. Sedangkan Kapten Inf. Suryadi Nataatmaja, seorang perwira yang menjabat Danki Pandu Udara Denpandutaikam Brigif Para Raider 18/2 Kostrad bertugas sebagai Komandan Kompi Paskibraka. (BK)

(Biro Humas dan Protokol BNN RI)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala BNN RI Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Secara Virtual

Trending Now

Iklan