News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komandan Pasmar 3 Tinjau Isolasi Terapung Kapal Motor Sirimau

Komandan Pasmar 3 Tinjau Isolasi Terapung Kapal Motor Sirimau

Sorong, Wartapembaruan.co.id -- Demi mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah Sorong, pemerintah Kota Sorong  bekerja sama dengan PT. Pelni, Pelindo IV, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan ruang isolasi terapung di atas KM. Sirimau di Pelabuhan Sorong, Jl. Jend A. Yani No 1, Kota Sorong, Papua Barat.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., didampingi oleh Asintel Danpasmar 3 Kolonel (Mar) Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla., Asops Danpasmar 3 Kolonel (Mar) I Gede Eddy Supryadi., M.Tr.Hanla dan Pabandya Tik Sops Pasmar 3 Mayor (Mar) Achmad Toripin meninjau langsung tempat isolasi terapung tersebut, Rabu (25/08/2021).
Pemerintah Kota Sorong sudah menyediakan fasilitas kapal isolasi terapung, bahkan Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi mendapat perintah langsung dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, dalam program tersebut didukung sepenuhnya dengan memanfaatkan kapal-kapal yang standby diberbagai pelabuhan sebagai tempat untuk melaksanakan isolasi.
Komandan Pasmar 3 beserta rombongan disambut langsung oleh Nahkoda Kapal KM. Sirimau Capt. Heri Setyadi beserta para ABK kemudian dilanjutkan peninjauan ke ruangan-ruangan yang akan digunakan oleh pasien isolasi dengan kapasitas sebanyak 460 tempat tidur.
Dalam penyampaiannya Komandan Pasmar 3 mengapresiasi kegiatan penyediaan kapal isolasi terapung dan mengatakan siap mendukung penuh upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Sorong baik peralatan maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami berharap pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya Kota Sorong segera dapat berangsur membaik sehingga bisa beraktivitas dengan normal, karena dilihat dari data statistik Dinas Kesehatan Kota Sorong, jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 sudah mulai menurun,” ucapnya.
Di tempat terpisah juga dilaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi di SD Muhammadiyah Malasom, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Kegiatan yang diprakarsai oleh Pasmar 3 tersebut sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. serta arahan dari Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar