Iklan

Korem 042/Gapu Gelar Jum'at Bersih di Masjid Al - falah Jambi

warta pembaruan
06 Agustus 2021 | 1:34 PM WIB Last Updated 2021-08-06T06:34:47Z
Jambi ,Wartapembaruan.co.id - Kebersihan Sebagian Dari Iman. Korem 042/Gapu melaksanakan Jum'at bersih (Jumsih) di Masjid  Agung Al-falah, Jalan Sultan Thaha. Legok, Kec.Telanaipura Kota Jambi, Jum'at (6/8/2021)

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa Kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan saat ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Korem 042/Gapu beserta jajarannya bersinergi dengan instansi pemerintah dan masyarakat.

Tujuan diadakannya jumat bersih yaitu untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan dan kenyamanan dilingkungan masjid sehingga masyarakat dan pengguna Masjid dapat merasa nyaman dan khusuk dalam melaksanakan ibadah.

Selain itu, dalam jumat bersih ini dapat membangun hubungan dan menjalin silaturrahmi antara TNI, Pemerintah dan masyarakat sekitar.

Untuk jumat bersih ini kami lakukan secara rutin dan terjadwal dan sudah berlangsung cukup lama, apa lagi sejak pandemi covid 19, kegiatan ini kami tingkatan.

Jumat bersih dilakukan bahu membahu bersama antara TNI dan Instansi Pemerintah dan masyarakat serta pengurus Masjid Al-Falah" Ujar Letda Inf Ismirul, Paur Bintaldjuang Korem 042/Gapu.

Kegiatan jumat bersih ini dimulai sekitar pukul 07.00 Wib, semua yang hadir bekerja dengan semangat dan gembira, ada yang menyapu sampah dedaunan maupun plastik, mengepel lantai masjid dan kamar mandi masjid.  Hal ini dilakukan agar lingkungan dalam dan  luar menjadi bersih.

Terpisah, Kapenrem Gapu Mayor Inf RM Hatta menjelaskan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat serta membentuk jiwa kebersamaan dan persatuan, bisa menjadi contoh kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan dilingkungan serta menumbuhkan jiwa gotong royong sebagai wadah pemersatu anak bangsa dan diharapkan dapat memutus penyebaran wabah covid -19.

Ketua Masjid Al Falah Jambi, Dr. H. Umar Yusuf M.pd., mengucapkan terimakasih kepada pak Danrem yang mana setiap hari jumat mengirimkan anggotanya untuk melaksanakan kerja bakti di masjid Alfalah ini, kami sangat terbantu sekali dengan kegiatan kerja bakti ini, lingkungan masjid menjadi bersih, sehingga kita dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusuk.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta (kt)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korem 042/Gapu Gelar Jum'at Bersih di Masjid Al - falah Jambi

Trending Now

Iklan